Mahasiswi IAIN Palopo Juara 2 Lomba Video Kreatif Cegah Stunting DP3AP2KB Luwu Utara

57
Empat mahasiswi IAIN Kota Palopo, masing-masing Kharisma, Aisyah, Nini, dan Rahma, berhasil keluar sebagai juara kedua lomba konten video kreatif cegah stunting yang diselenggarakan DP3AP2KB Kabupaten Luwu Utara. (Dok. Pemkab Luuw Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Empat mahasiswi IAIN Kota Palopo, masing-masing Kharisma, Aisyah, Nini, dan Rahma, berhasil keluar sebagai juara kedua lomba konten video kreatif cegah stunting yang diselenggarakan DP3AP2KB Kabupaten Luwu Utara.

Video yang dikirim mahasiswi IAIN Palopo ini memakai akun TikTok yorgilsmax17, dengan judul video “Ayo, Cegah Stunting Bantu Indinesia Bangkit Lebih Kuat”. Video ini mendapat nilai tertinggi kedua dari para juri, yaitu dengan nilai 75.

ADVERTISEMENT

Sementara juara satu diraih oleh akun TikTok Aulini, dengan judul video “Cegah Stunting, Bukan Stalking”. Para juri yang terdiri dari Andriani, Liphun, Fandi, dan Lukman ini, memberikan nilai tertinggi, 78,5. Juara tiga diraih akun TikTok remajakeren01, dengan nilai 74,5.

Pemilik akun TikTok remajakeren01 ini mengangkat judul video, “Ayo, Remaja Luwu Utara, Mari Kerja Sama Cegah Stunting. Tiga besar pemenang Lomba Video Kreatif Cegah Stunting ini berhak mendapatkan trofi, uang pembinaan, dan sertifkat.

ADVERTISEMENT

Juara satu mendapatkan uang pembinaan senilai Rp1.000.000, juara dua Rp750.000 dan juara tiga Rp500.000. Pengumuman pemenang dan penyerahan piala dilakukan saat Malam Ramah Tamah HUT Kemerdekaan yang dihadiri Bupati Luwu Utara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Ir. H. Armiadi, M.Si., berkesempatan menyerahkan trofi dan sertifikat kepada ketiga pemenang lomba konten video kreatif tersebut. Sekda Armiadi didampingi Kepala DP3AP2KB, Andi Zulkarnain.

Usai menerima uang pembinaan, piala dan sertifikat, mahasiswi IAIN Palopo ini terlihat bahagia dan bangga atas capaian mereka sebagai juara dua lomba konten video kreatif cegah stunting. “Alhamdulillah, gak nyangka bisa meraih juara dua,” kata Kharisma senang.

Senada Kharisma, Aisyah juga tak dapat menyembunyikan rasa senangnya. Mengingat waktu persiapan yang mereka lakukan begitu singkat. “Alhamdulillah, ini berkat kerja sama di antara kami, meski singkat, tetapi akhirnya kami bisa menghasilkan karya,” sebut dia.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB, Andi Zulkarnain, berharap para pemenang untuk tetap melangkah dan terus berkarya menghasilkan karya-karya terbaik. “Jangan berhenti, tetap berkarya. Kreativitas mereka wajib kita apresiasi,” kata Andi Zulkarnain.

Untuk diketahui, Lomba konten video kreatif cegah stunting DP3AP2KB Luwu Utara yang dihelat dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini mengangkat tema “Generasi Keren Cegah Stunting”. Panitia juga memberikan apresiasi kepada peserta favorit yang jatuh kepada pemilik akun TikTok Andini dengan nilai 70.

Kriteria penilaian pada lomba video kreatif cegah stunting ini adalah kesesuaian dengan jenis video yg dipersyaratkan, kesesuaian substansi dengan tema, pengambilan angle, pengambilan momen, pencahayaan, musik latar, materi video dan kreativitas peserta. DP3AP2KB berencana akan meneruskan lomba konten video kreatif sebagai lomba tahunan. (LH)

ADVERTISEMENT