Mahasiswi UNCP Meninggal Kecelakaan di Tarue Lutra Dimakamkan Sebelum Dhuhur, Pernah Ikuti Diklat Pelayaran

7153
ADVERTISEMENT

LUTRA — Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) berduka. Salah seorang mahasiswinya, Karmila meninggal dalam kecelakaan tragis di Desa Tarue, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Senin (30/8/2021).

Karmila merupakan mahasiswi fakultas teknik komputer semester enam. Rencananya, jenazah akan dikebumikan sebelum shalat dhuhur nanti, Selasa (31/8/2021).

ADVERTISEMENT

Para pelayat telah membanjiri rumah duka, Tokke, Kecamatan Malangke, Luwu Utara. Sejumlah teman kampus korban, dosen dan beberapa teman alumni terlihat di rumah duka.

“Kami kenal Karmila sebagai pribadi yang sabar, ramah, suka bercanda, murah senyum dan menjadi salah satu siswi kebanggaan semasa sekolah,” ungkap Prayoga, teman pelatihan diklat pelayaran Makassar di kampus PIP.

Hal senada juga diungkapkan Penasehat Akademik (PA) Karmila di UNCP, Diandra Dika Prasti. Dosen kampus kuning itu mengenang Karmila sebagai mahasiswinya yang periang.

“Kemarin kami masih sempat bertemu saat seminar hasil laporan Praktek Dunia Kerja (PDK). Setelah itu dia berniat pulang kampung. Nanti kami dapat berita duka itu saat Maghrib,” kata Diandra.

Suasana rumah duka.

Diketahui, sebelum kuliah di UNCP, Karmila sempat mengenyam pendidikan di PIP Makassar. Dia mengikuti pelatihan diklat pelayaran.

Informasi yang dihimpun, Karmila berniat pulang kampung ke Tokke, Kecamatan Malangke, Luwu Utara. Dia berboncengan dengan keponakannya, Rasti. Beruntung, keponakan korban tidak mengalami luka yang serius. (rah/liq)

ADVERTISEMENT