Alhamdulillah… Mahdi Nelayan Asal Desa Lampuara Luwu Kini Sudah Ditemukan

69
ADVERTISEMENT
Luwu–Salah warga Desa Lampuara, Kec. Ponrang Selatan, Kab. Luwu, yang berprofesi sebagai Nelayan, Mahdi (51) yang dikabarkan hilang sejak semalam, kini telah ditemukan, Rabu (24/2).
Setelah dilakukan pencarian beberapa jam dini hari tadi, Mahdi diinformasikan telah ditemukan oleh Tim Basarnas.
Informasi diperoleh Tim Basarnas yang siaga di darat di Desa Lampuara kec. Ponrang Selatan melalui sambungan telepon oleh Tim Basarnas lainnya yang tengah melakukan pencairan di laut.
Mahdi ditemukan di perairan Ulo-ulo Paconne Kab. Luwu, dengan keadaan selamat. Beliau ditemukan tetap di atas perahu yang dipakainya dikarenakan terjangan ombak yang begitu deras sehingga mesin perahu kena percikan air sehingga membuat mesin macet dan tidak bisa pulang.
Kemudian keesokan harinya saat pagi Mahdi mengotak-atik mesin perahunya sehingga bisa bunyi kembali lalu melakukan perjalanan pulang, dikarenakan kondisi bensin mesin habis sehingga perjalanan Mahdi untuk pulang terhenti di sekitaran perairan Paconne.
“Semalam seperti mesin macet karena kena percikan air tapi tadi pagi mesinnya dikutak-katik akhirnya bunyi, tapi bensin sisa sedikit ,akhirnya dia putuskan mau pulang..sementara perjalanan sekitar perairan Paconne bensin habis jadi ada nelayan lewat yang tarik perahunya masuk perairan Paconne , disitu dia cari keluarganya, setelah ketemu keluargax minta dibelikan bensin.”
“Akhirnya dia keluar jalan di luar ketemu dengan keluarganya yang juga nelayan yang ikut mencari juga….keluarga itulah yang bawa dia pulang,” kata Basir, tim BPBD.
Sampai berita ini diturunkan, tim Basarnas dibantu nelayan lainnya masih tengah melakukan evakuasi terhadap Mahdi menuju daratan.
Sebelumnya, Mahdi dikabarkan hilang saat dihantam angin kencang saat mencari ikan di perairan sekitar Lampuara.
(Mita)

ADVERTISEMENT