Mahfud: Hari Lahir Pancasila Merupakan Momentum Untuk Tumbuhkan Semangat Bergotong Royong

99
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni setiap tahunnya, tidak dapat dilepaskan dari sosok Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno.

Demikian diungkapkan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Luwu Utara, Mahfud Sidiq Irjaz (MSI). Menurutnya, sebab Soekarno telah menjadikan Pancasila sebagai budaya dan warisan sejarah bangsa Indonesia.

ADVERTISEMENT

“Pancasila selah menjadi pelita hidup kita semua, bangsa Indonesia. tugas kita adalah meneruskan Tugas, Gagasan, ide dam cita cita perjuangan Bung Karno,, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia,” kata Mahfud dalam rilisnya.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan jika dalam menghadapi pandemi Covid-19, masyarakat seharusnya dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dengan meningkatkan semangat bergotong royong dalam menghadapi persoalan yang ada.

ADVERTISEMENT

Sebab katanya, dengan begitu masyarakat dapat mengedepankan kedisiplinan, rasa kemanusian dan persatuan Indonesia harus jadi motivasi seluruh lapisan masyarakat.

“Kekuatan bangsa ini adalah menghadapi tekanan besar dan menimbulkan soidaritas yang tinggi. untuk kelangsungan hidup rakyat dalam menghadapi pandemik Covid 19 ini,yang merupakan kasus yang luar biasa yang meluluh lantahkan kehidupan Sosial, Budaya dan Ekonomi,” jelas Mahfud.

“Bagi kami PDI Perjuangan 1 Juni bukan hanya bulan memperingati Pancasila, tetapi kami akan berbagi kembali. Sebagai bentuk rasa keperdulian kami pada rakyat,” pungkasnya. (Bayu)

ADVERTISEMENT