Mahfud Yunus Ketua DPRD Luwu Utara Cetak Rekor, 6 Periode Duduk di DPRD

2645
Ketua DPRD Luwu Utara, H Mahfud Yunus
Ketua DPRD Luwu Utara, H Mahfud Yunus
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Ketua DPRD Luwu Utara, Mahfud Yunus, kembali terpilih menjadi anggota DPRD Luwu Utara periode 2019-2024 mendatang. Kendati rekap suara masih berlangsung, namun perolehan suaranya di Dapil I Luwu Utara yang meliputi Kecamatan Masamba, Mappedeceng dan Rampi, tempatnya bertarung unggul jauh di atas pesaingnya di ienternal partai.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

” Alhamdulillah, saya kembali diberikan amanah oleh masyarakat,” katanya. Dengan terpilihnya kembali sebagai legislator, politisi senior partai Golkar itu mencatatkan rekor. Ia sudah enam periode atau 30 tahun duduk sebagai anggota DPRD jika menyelesaikan masa tugasnya periode mendatang.

ADVERTISEMENT

Fantastisnya lagi, Mahfud menjadi anggota DPD di dua kabupaten berbeda. Satu periode saat Kabupaten Luwu belum dimekarkan dan lima periode di DPRD Luwu Utara. Rekor yang susah disaingi oleh politisi lainnya. Pada beberapa kali kesempatan, ia mengungkapkan, salah satu cara jika ingin terpilih kembali menjadi anggota DPRD adalah memelihara konstituen.

Hal itu sudah dibuktikannya. Tak heran, setiap pemilihan legislatif ia kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dengan perolehan suara yang signifikan. Sejumlah kader Golkar di Luwu Utara mengaku Mahfud adalah sosok panutan. Ia juga dikenal punya hubungan baik dengan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT