Main di Kandang Sendiri, PSM Hanya Menang 1-0

194

MAKASSAR — PSM Makassar berhasil mengalahkan Madura United 1-0, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging, Makassar, Kamis (24/10/2019).

Gol tunggal  PSM dicetak oleh Marc Klok pada menit ke 56 melalui titik penalti. Laga melawan Madura United merupakan ajang bangkitnya PSM. Pada pertandingan sebelumnya, PSM dikalahkan Persija Jakarta 1-0 di Stadion Mattoanging.

PSM langsung menyerang pada menit pertama. Namun skema serangan yang diusung PSM masih sulit menembus lini pertahanan Madura United. Bahkan Madura United mengancam terlebih dahulu pada menit ke 10. Sayangnya, tendangan Zulfiandi yang memanfaatkan umpan Andik Vermansyah, masih menyamping ke gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit. Sedangkan PSM sendiri baru bisa balas menyerang di menit 26. Namun tendangan Rizky Eka, masih mampu ditangkap Kiper Madura United, M Ridho.

Kedua tim masih sulit menyerang karena kesulitan dalam menemukan celah untuk mengancam lini belakang satu sama lain. PSM mencoba menyerang melalui Jan Pluim di menit 36.

Sayangnya tendangan spekulatif dari luar kotak pinalti masih menyamping dari gawang Madura. Hingga babak pertama berakhir kedua tim mash belum mencetak gol dan menutup babak perama dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Madura United mengancam melalui Diego Assis menit ke 48, sayangnya tendangan bebasnya masih menyamping dari gawang M.Ridho. PSM yang sulit menembus pertahanan Madura United, mendapatkan hadiah pinalti di menit 56.

Marc Klok yang menjadi eksekutor dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Madura United, M. Ridho, tuan rumah unggul 1-0. Madura yang mencoba membalas melalui Greg Nwokolo di menit 37, sayangnya tendangannya masih jauh dari gawang PSM.

PSM yang mencoba menambah keunggulan kembali menyerang melalui Amino Balde di menit 77. Sayangnya tendangan Balde masih mampu ditepis Ridho. Madura balas menyerang di menit 84 melalui Andik Vermansyah, namun tendangan Andik masih mampu ditangkap Rivky.

Memasuki akhir pertandingan, Madura United meningkatkan intensitas serangan. Andik Vermansah dan Slamet Nurcahyo yang masuk menggantikan Guntur Ariyadi bergantian melepaskan tendangan akurat yang mengarah ke gawang, namun Rivky Mokodompit masih bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan PSM Makassar atas Madura United. Hasil ini menggagalkan ambisi Madura United meraih poin pertama di bumi Makassar. Sejak 2016, Madura United tak pernah sekali pun menang di kandang PSM.

Susunan Pemain PSM Makassar Vs Madura United

PSM Makassar (4-4-2)
Rivky Mokodompit; Hasim Kipuw, Beni Wahyudi, Taufik Hidayat, Aaron Evans; Rizky Pellu, Rizky Eka, Jan Pluim, Marc Klok; Amino Balde, Ezra Walian

Madura United (3-3-4)
M. Ridho; Andik Rama, Kadek Raditya, Jaimerson; Marckho Sandi. Zulfiandi, Diego Assis; Greg Nwokolo, Beo Goncalves, Andik Vermansah. Rakic

(Iys)