Main di Negeri Sendiri Alasan Kadis Persipda Lutra Jagokan Rusia Juara Piala Dunia

505
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Maharuddin
ADVERTISEMENT

Masamba — Kemenangan meyakinkan 5-0 Rusia atas Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018 menguatkan keyakinan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Persipda) Kabupaten Luwu Utara, Maharuddin, untuk menjagokan tuan rumah sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia edisi kali ini.

“Saya jagokan Rusia untuk juara Piala Dunia 2018,” ujar Maharuddin, Jumat (15/6), di Masamba. Dukungan penuh suporter tuan rumah menjadi alasan utama ia menjagokan Rusia. Menurutnya, 40% keberhasilan tim karena dukungan suporter.

ADVERTISEMENT

“Sebagai tuan rumah, Rusia tentu akan didukung penuh suporternya. Dengan persiapan yang sangat-sangat maksimal, akan menambah keyakinan saya bahwa juara Piala Dunia kali ini menjadi milik tuan rumah, Rusia,” tandas Maharuddin.

Sejarah mencatat, baru ada 6 negara yang sukses meraih kesuksesan ganda. Sukses sebagai tuan rumah, sukses pula menjadi juara. Enam negara itu adalah Uruguay, Italia, Inggris, Jerman (Barat), Argentina, dan Prancis.

ADVERTISEMENT

Setelah menang 5-0 atas Arab Saudi di laga perdana, Tim Beruang Merah kembali akan melakoni laga kedua di fase grup A kontra Mesir pada 20 Juni 2018 mendatang di Stadion St. Petersburg, stadion berkapasitas 67.000 tempat duduk. (LH)

ADVERTISEMENT