Majid Kuruda, Eks Kanit Tipikor Polres Bidik Kursi DPRD Luwu

905

BELOPA — Setelah pensiun sebagai anggota Polres Luwu, Majid Kuruda, terjun ke dunia politik.

Dia membidik kursi DPRD Luwu melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 3 Luwu meliputi kecamatan Bua, Ponrang, Ponrang Selatan dan Bupon nomor urut 2.

Sebelum pensiun, pangkat terakhirnya adalah Inspektur Dua dengan jabatan Kepala Unit ( Kanit) Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor) Polres Luwu. Makanya, ia dikenal sebagai pendekar hukum.
Pasal- pasal dalam KUHP dihapal luar kepalanya.

Majid mengaku sebenarnya setelah pensiun, dirinya ingin beristirahat. Hanya saja, dorongan dari keluarga dan masyarakat yang menginginkanya untuk maju sangat besar.

” Akhirnya, Bismillah saya menyatakan maju,” katanya. Menurutnya, jika diberi kesempatan untuk duduk di DPRD dia akan menjalankan fungsinya sebagai kontrol atau pengawasan.

” Begitu besarnya anggaran untuk membiayai pembangunan tapi hasilnya tidak sesuai dengan anggarannya. Saya melihat fungsi pengawasan itu yang kurang. Kasihan dana dari masyarakat melalui pajak tidak sesuai peruntukannya,” katanya.

Sebelum pensiun, Madjid diberikan pangkat penghargaan Bintang Nararia karena melaksanakan tugas melampaui masa dinas. Sebab, pikiran dan tenaganya sangat dibutuhkan sebagai Kanit Tipikor Polres Luwu. (ama)