Maju DPR RI Dapil 3 Sulsel, Caleg Golkar Ini Tak Tahu Soal Luwu Tengah

2584
ADVERTISEMENT

PALOPO — Calon legislatif ( Caleg) DPR RI Partai Golkar nomor urut 4, Emir Baramuli, rupanya tak pernah mendengar soal pemekaran Luwu Tengah.

Pada grup facebook, Suara Rakyat Luwu Timur, di link berita soal tiga mahasiswa asal Palopo diamankan Paspampres karena berteriak Luwu Tengah ,ia bertanya dengan menulis di kolom komentar. Berikut tulisan lengkapnya.

ADVERTISEMENT

” Semoga persjaratan pemekaran memenuhi kriteria penekaran kabupaten luwu tengah. Tabe pemekaran luwu tengah itu wilayahnya dari kabupaten apa saja ? Luwu ?Luwu Timur ?,” begitu tulisnya di akun Emir Baramuli, Selasa (20/11/2018) sekitar pukul 08.00 wita. Hingga saat ini pertanyaan tersebut belum mendapat tanggapan.

Emir Baramuli adalah putra dari tokoh Sulsel asal Kabupaten Pinrang. Jabatannya di Golkar cukup mentereng di Badan Pemenangan Pemilu DPP Golkar. Sejumlah organisasi pernah dipimpinnya seperti SOKSI dan AMPI.

ADVERTISEMENT

Termasuk sejumlah organisasi lainnya seperti HIPMI, Pemuda Pancamarga dan lainnya. Emir jebolan dari beberapa universitas di luar negeri. Dapil 3 Sulsel meliputi wilayah Luwu Raya, Toraja, Enrekang, Sidrap dan Pinrang.

Luwu Tengah adalah perjuangan masyarakat di enam kecamatan di Kabupaten Luwu sejak belasan tahun lalu.

Warga ingin memisahkan diri dari kabupaten induknya, Luwu karena jarak geografisnya ke ibukota Kabupaten sangat jauh. Persoalan Luwu Tengah ini sudah dibahas sejak lama di DPR RI.

Belum ada konfirmasi resmi dari Emir Baramuli. Chat via messenger belum dibalas. (adn)

ADVERTISEMENT