Maju Pilkada Luwu 2024, BKM Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Sejumlah Partai

172
ADVERTISEMENT

BELOPA — Buhari Kahar Muzakkar (BKM) semakin memantapkan langkahnya untuk maju bertarung di Pilkada Luwu 2024. Mantan anggota DPRD Sulsel itu telah mengembalikan formulir pendaftaran kandidat bakal calon bupati Luwu ke sejumlah Partai Politik atau Parpol.

“Kemarin sudah pengembalian formulir pendaftaran ke partai Demokrat dan PPP,” kata Buhari, Rabu (15/5/2024). Bukan hanya ke partai Demokrat dan PPP saja. Hari ini juga BKM dan timnya akan melakukan mengembalian formulir pendaftaran ke partai PDI Perjuangan dan PKB.

ADVERTISEMENT

“Hari ini pengembalian ke PDIP dan PKB,” ucapnya. Sebelumnya, BKM dikenal sebagai politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang sempat memulai niatnya maju Pilkada Luwu 2024 lewat jalur perseorangan atau independen.

Sesuai tahapan KPU RI, pendaftaran pasangan calon perseorangan dibuka mulai tanggal 8 – 12 Mei 2024. Adapun pasangan calon maju perseorangan harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan KPU. Salahsatu syaratnya ialah, terpenuhinya dukungan 10 persen masyarakat dari total jumlah jiwa daftar pemilih tetap tiap kabupaten/kota. (mat)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT