Maju Pilkada Luwu, Tim Arham Basmin Daftar ke PDIP

158
Foto: Rombongan tim Arham Basmin mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Luwu di Sekretariat PDIP.
ADVERTISEMENT

BELOPA — Bakal calon Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang (ABM) semakin memantapkan langkahnya untuk maju bertarung di Pilkada serentak yang akan digelar tanggal 27 November 2024. Keseriusan mantan Ketua KNPI Sulsel itu ditunjukkan dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Luwu di Belopa, Jumat (19/4/2024).

ABM akronim dari Arham Basmin, mengambil formulir diwakili oleh Sekertaris partai Nasdem Luwu, Adiatma. Bersama rombongan tim Anggota Fraksi Nasdem, H Basaruddin, Ketua OKK Nasdem, A Ikhwan, Ketua Dewan Pakar, Ahmad Gazali Hidayat, dan Kerabat Keluarga Arham Basmin, Ismail Wahid.

ADVERTISEMENT

Mereka diterima langsung Sekertaris DPC PDI Perjuangan Luwu, Ridwan Bakokang.

Sekertaris partai Nasdem Luwu, Adiatma mengatakan, bahwa dalam pengambilan formulir tersebut, pihaknya berharap PDI Perjuangan dapat mengusung ABM di Pilkada Luwu 2024.

ADVERTISEMENT

“Dalam maksud kunjungan ini, berharap bahwa PDIP dapat mengusung Arham Basmin pada pilkada 2024. Sebab Arham Basmin punya emotional bonding (ikatan emosional) dengan PDIP. Selain itu bahwa Arham Basmin pernah ditempa oleh PDIP sebagai kader yang telah mengikuti pelatihan, yakni Kader Pratama dan Kader Madya sebelum hijrah ke Partai Nasdem,” kata Adiatma.

Ia juga mengungkapkan, bahwa semua syarat yang dibutuhkan PDIP dalam proses pencalonan nantinya akan dipenuhi. “Segala syarat-syarat yang dibutuhkan oleh PDIP Insyah Allah kami siap mengikuti,” pungkas Adiatma.

Sementara Sekertaris DPC PDI Perjuangan Luwu, Ridwan Bakokang mengatakan, PDIP sebagai partai yang teruji, terukur, dan ilmiah tidak hanya memprioritaskan kader namun juga dari pihak eksternal. Terlebih karena pemilihan anggota legislatif bulan Februari 2024 lalu, PDIP Luwu berhasil meloloskan lima kadernya terpilih sebagai anggota DPRD Luwu periode 2024-2029.

“Dan inilah alasan kenapa kami membuka pendaftaran ini, dan olehnya itu kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Arham Basmin telah meluangkan waktunya untuk mendaftar di partai PDIP,” kata Ridwan. (mat) 

ADVERTISEMENT