Majukan Perekonomian Warga, Husler Resmikan Pasar Burau

225
ADVERTISEMENT

LUTIM – Peresmian pasar salah satu upaya potensial untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan di satu wilayah. Untuk itu, peran serta stakeholder dan partisipasi masyarakat sangat penting sebagai wujud kebersamaan dalam pembangunan daerah.

Demikian dikatakan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat peresmian pasar Burau, Senin (19/08/2019). Menurutnya, setiap langkah dan strategis hendaknya harus mempertimbangkan segala prioritas dan memiliki korelasi antara satu bidang dengan bidang yang lain. Sehingga percepatan pembangunan terlaksana secara seimbang.

ADVERTISEMENT

“Peresmian pasar Burau merupakan indikasi keberhasilan pelaksanaan pembangunan disuatu daerah yang dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, tingkat pendidikan dan kualitas kesehatan,” uangkapnya.

“Untuk Perekonomian, bukti fisiknya dengan peresmian pasar. Pasar merupakan sarana vital yang diperlukan masyarakat untuk mempermudah memasarkan hasil pertanian, perikanan dan sebagainya,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dagkop-UKM) Kabupaten Luwu Timur, Rosmiyati Alwi mengatakan, tujuan pembangunan pasar rakyat adalah sebagai upaya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat sehingga pada akhirnya dapat pula meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri.

“Pasar Burau merupakan salah satu sarana distribusi perdagangan di Kabupaten Luwu Timur yang pembangunannya dimulai sejak 2011 dan pengembangan terakhir dibangun pada tahun 2018. Pembangunan pasar ini telah direncanakan sejak tahun 2010, karena kondisi pasar di Kecamatan Burau pada saat itu kurang representatif bagi pembeli dan penjual,” tuturnya.

Fasilitas pasar Burau ini sendiri terdiri dari 10 kios, 1 lods basah dan 3 lods kering serta 1 sumur bor. Turut hadir pada peresmian ini para Camat dan para Kepala OPD. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT