Maknai Hari Jadi Luwu dan HPRL, Darwis Ismail : Hargai Perjuangan, Isi Pembangunan Lebih Nyata Demi Kesejahteraan Rakyat

219
CEO Teknocrop Grup, Darwis Ismail. (Foto : Istimewa)
ADVERTISEMENT

LUWU — 21 Januari 2022, tepat hari jadi Luwu ke-754. Banyak doa dan harapan agar Kabupaten Luwu menjadi daerah yang dapat bersaing dengan daerah lain di tingkat Nasional hingga Internasional.

Harapan dan doa itu juga dilantunkan CEO Teknocorp Grup, Darwis Ismail. Sebagai putra asli Luwu, Darwis Ismail tentu berkeinginan agar tanah kelahirannya dapat lebih unggul dari daerah lain di Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

Dengan semboyan Wanua Mappatuo Na Ewai Alena atau daerah yang subur dan kaya akan sumber daya alam serta mampu menghidupi dirinya sendiri, bukan hal mustahil Tana Luwu jadi daerah yang maju.

Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan rakyat Luwu bila ingin menjadi daerah yang maju. “Rakyat Luwu harus menemukan pemimpin yang smart, yang bisa membawa Luwu megah dan tertata,” kata Darwis Ismail kepada Koran Seruya, Senin (17/1/2022) via WhatsApp.

“Tapi harus tetap mengedepankan budaya-budaya dan tata krama asli orang Luwu. Luwu ini sangat kaya, Bukan hal mustahil menjadikan daerah ini menjadi lebih maju di Sulsel, bahkan untuk tingkat Nasional. Semoga, kedepan Luwu lebih baik lagi,” sambungnya.

Darwis Ismail juga menitip pesan kepada generasi muda Luwu dalam memaknai Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL). Dia mengatakan, para generasi muda Luwu perlu tingkatkan skill dan budayakan sikap jujur dan disiplin diri serta mengambil sikap dengan mengisi Pembangunan Luwu untuk kesejahteraan Rakyatnya.

“Di hari jadi Luwu dan perlawanan rakyat Luwu ini, semoga jadi pengingat buat generasi muda Luwu untuk lebih menghargai perjuangan pendahulu kita dan mengisi pembangunan Luwu untuk lebih nyata demi kesejahteraan rakyat luwu umumnya,” tandasnya. (liq)

ADVERTISEMENT