Mako Kodim Bakal Dibangun di Luwu Timur, Pemda Siapkan Lahan 2 Ha

923

LUTIM – Pemerintah Daerah Luwu Timur menyiapkan lahan seluas 2 hektare untuk pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Mako Kodim) yang akan dibangun di Bumi Batara Guru. Hal itu disampaikan Bupati Luwu Timur, HM Thorig saat menerima kunjungan Pangdam Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, beberapa waktu lalu.

Husler mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya rencana pembangunan Mako Kodim di wilayah yang dia pimpin.

“Wilayah kami memang sangat penting apalagi berbatasan dengan wilayah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah,” terang Husler.

Sementara itu, Mayjen Surawahadi mengatakan bahwa, tujuan kunjungannya ke Luwu Timur salah satunya terkait rencana pembangunan Mako Kodim, sekaligus melihat lokasi lahan seluas kurang lebih 2 hektar yang disiapkan Pemerintah daerah.

“Untuk pembangunan kantor, dua hektar cukup, namun perlu diingatkan bahwa status lahan untuk pembangunan Mako Kodim itu harus berupa hibah dari Pemerintah daerah,” jelasnya.

Selain Bupati, turut hadir pada kesempatan ini Anggota DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik, Asisten Pemerintahan, Dohri As’hari, Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, H. Budiman. (ikp/kominfo)