Maksimalkan Potensi Masyarakat, PPM Lutim Gelar Rakor

165

LUTIM – Tim Koordinasi Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang membahas tentang pentingnya program PPM untuk masyarakat sekitar tambang.

Rakor tersebut dibuka Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Selasa (13/08/2019), di Gedung Ontae Luwu, Pontada, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Irwan mengatakan pemberdayaan masyarakat di seputar tambang khususnya di wilayah PT. Vale Indonesia sangat penting. Karena, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memaksimalkan potensi yang ada.

“Untuk mencapai hal itu, diperlukan sinergitas antara Pemerintah, PT. Vale, dan masyarakat agar program pemberdayaan masyarakat bisa berjalan sesuai apa yang menjadi keinginan bersama,” ujar Wabup Irwan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Baperlitbangda, H. Muhammad Abriansyah, Staf Ahli, Budiman, ketua Tim Koordinasi PPM, perwakilan PT. Vale, Camat empat wilayah pemberdayaan PT. Vale, para Kades, Tim Sekretariat, pengurus BUMDes dan BKAD. (ikp/kominfo)