Malam Ini, 110 CJH Palopo Berangkat ke Makassar, Rabu Terbang ke Tanah Suci

1322
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekretaris Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung, melepas 110 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Palopo di Masjid Agung Luwu Palopo, Senin (16/7) malam ini. Pelepasan CJH asal Palopo diwarnai suasana haru. Ratusan pengantar tampak berdesakan mengantar keluarganya yang menunaikan rukun Islam yang kelima itu.

Bahkan, tak sedikit diantaranya yang menitikkan air mata saat melepas anggota keluarganya ke Baitullah. CJH Palopo tergabung dalam satu kloter dengan CJH lainnya asal Kabupaten Soppeng, Toraja, Toraja Utara dan Makassar. CJH ini tergabung dalam kloter kedua, gelombang pertama pemberangkatan.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, Jamaluddin Nuhung berpesan kepada CJH untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji. Menurutnya, kesehatan merupakan hal yang penting untuk dijaga agar ibadah menjadi khusyuk.

” Jagalah kesehatan selama beribadah. Karena itu merupakan faktor utama dalam menjalankan ibadah. Selamat jalan wahai tamu Allah, semoga semua dapat kembali ke Palopo tanpa kurang satu apapun dan menjadi haji yang mabrur,” katanya. Sekda juga berharap kepada seluruh CJH agar menjaga nama baik kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Dalam rombongan tersebut jumlah jamaah pria sebanyak 35 orang. Sedang untuk jumlah jamaah wanita sebanyak 75 orang. Untuk jamaah tertua atas nama Nurhana Rajiman dengan umur 78 tahun. Sedang yang termuda bernama Herawati dengan umur 26 tahun. 110 CJH asal Palopo itu diantar ke Makassar dengan menggunakan 4 buah bus. Rencananya mereka akan bertolak ke tanah suci hari Rabu, 18 Juni 2018, mendatang. Mereka akan menginap di Asrama Haji Sudiang Makassar selama satu malam. (liq/adn)

ADVERTISEMENT