Malam Ini DPRD Gelar Rapat Lanjutan, Pj Sekda Luwu Bilang Begini

675
ADVERTISEMENT

Belopa — Terkait Pembahasan Kebijakan Anggaran (KUA) – Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2020  yang terus diskorsing, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali mengumumkan akan melanjutkan rapat pembahasan tersebut malam nanti, Jumat (15/11/2019).

Sebelumnya pada rapat pembahasan KUA-PPAS tahun 2020 yang digelar pada Rabu 13 November 2019 yang lalu, tim anggaran eksekutif dan badan anggaran (Banggar) DPRD Luwu, menemukan adanya keganjilan pada dokumen tersebut.

ADVERTISEMENT

Dimana pada halaman 2 dokumen tersebut, terdapat kalimat ‘Kebijakan Umum Anggaran Tahun 2020 Kabupaten Luwu berpedoman pada RKPD Kabupaten Luwu tahun 2020 yang telah disinkronisasikan dengan RKP tahun 2020 dan RKPD Provinsi Jawa Tengah tahun 2020′.

Sementara itu, Ketua Tim Anggaran Eksekutif Ridwan Tumbalolo sampai saat ini belum memenuhi panggilan dari tim Banggar DPRD Luwu, untuk menyerahkan dokumen Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Ridwan Tumbalolo yang dimintai konfirmasi atas ketidakhadirannya di rapat pembahasan KUA-PPAS tersebut mengatakan sedang berada di luar daerah.

“Saat ini saya sedang di Jakarta, hari Jumat saya baru di Makassar untuk menghadiri rapat Tim Pengendalian Inflansi Daerah (TPID) bersama Bupati Luwu, Basmin Mattayang,” katanya saat dihubungi via telepon seluler Kamis malam (14/11/2019).

Lebih lanjut Pj Sekda Kab. Luwu ini mengatakan, “jika saya berada di tempat, pasti akan cepat tanggap, dan langsung memenuhi panggilan dari tim Banggar DPRD Luwu, kemungkinan hari Senin saya baru bisa memenuhi panggilan tersebut,” terangnya. (Fit)

ADVERTISEMENT