Malam Nanti, Bupati Lutra Buka MTQ XI di Baebunta, Diikuti 405 Peserta

238
Kabag Kesra Setda Lutra, Ari Setiawan

MASAMBA–Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, akan dipusatkan di Kecamatan Baebunta. MTQ ini akan diikuti 405 peserta dari 15 kecamatan yang ada di Luwu Utara. Peserta terbanyak adalah Kecamatan Sukamaju dengan 44 peserta. Disusul Malangke Barat (41) dan Malangke (39).

Kecamatan yang paling sedikit mengirim pesertanya adalah Rampi (10), Seko (11) dan Rongkong (11). Rencananya, tirai MTQ XI Baebunta akan dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, pada Rabu (5/2/2020) malam, sekitar pukul 20.00 wita di Lapangan Desa Salassa.

MTQ XI akan berlangsung hingga 9 Februari, dan memperlombakan 8 cabang lomba dan 23 jenis lomba, di antaranya Cabang Seni Baca Al Quran, Qiraat Al Quran, Hafalan Al Quran, Tafsir Al Quran, Fahm Al Quran, Syarh Al Quran, Seni Kaligrafi, dan Karya Tulis Ilmiah Al Quran.

Kabag Kesra Setda Lutra, Ari Setiawan, menyebutkan, selain 405 peserta MTQ kali ini juga melibatkan 306 pendamping/pelatih/pembina, 602 panitia dan 276 penggembira. “Semua sudah siap menyukseskan pelaksanaan MTQ XI di Kecamatan Baebunta,” ucap Ari.

Ia mengatakan, Baebunta sebagai tuan rumah sudah siap menyambut para tamunya dan akan menjadi tuan rumah yang baik dan ramah. “Kita doakan bersama semoga pembukaan MTQ XI besok malam berlangsung meriah, aman dan lancar,” harap eks Kabag Humas ini. (LH)