Malam Nanti Laga Penentuan PSM Juara Liga 1 di Kandang Madura United

112
ADVERTISEMENT

JAKARTA — PSM Makassar akan melakoni laga tandang, Jumat (31/03/2023) nanti malam. Pasukan ramang akan berhadapan dengan Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan). Laga ini sangat penting bagi PSM untuk memastikan juara liga 1 tahun ini jika memenangkan pertandingan.

Jika kalah atau seri maka pesta kemenangan akan tertunda. Wiljan Pluim dkk mesti menunda pesta juaranya hingga pekan ke-33, ketika menantang PSIS Semarang, Kamis (6/4/23) mendatang. Madura United sendiri menyatakan untuk tetap fokus mengejar target sendiri ketimbang memikirkan apa yang tengah dialami tim lain di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

ADVERTISEMENT

Penegasan itu dilakukan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab menjelang duel kontra PSM Makassar pada pekan ke-32 Liga 1, Jumat (31/3/23). “Kami fokus pada target tim sendiri dan punya peluang untuk itu,” ucap caretaker Madura United, Rakhmat Basuki, dalam pre-match conferrence.

“Target kami adalah bagaimana untuk menyapu bersih poin di tiga laga sisa sesuai kesepakatan awal,” sambung Coach RB, panggilan karibnya. Madura United memang punya kepentingan sendiri ketimbang apa yang tengah dihadapi tim lawan menjelang duel. RB masih ingin anak asuhnya mencapai hasil maksimal berupa finis di 5 besar klasemen akhir.

Saat ini, mereka berada di peringkat ke-6 dengan mengumpulkan 49 angka, sedangkan jarak dengan Borneo FC dan Bali United hanya dua poin. “Kami masih punya peluang untuk dapat mengakhiri musim di peringkat 5 besar. Fokus saja mengejar target itu,” imbuh Rakhmat Basuki. (*/roy)

ADVERTISEMENT