Malam Nanti, Nasib Timnas Indonesia Ditentukan di Piala Asia U-20

172
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Timnas U-20 Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir mereka di Grup A Piala Asia U-20 2023 melawan Uzbekistan, Selasa (7/3/2023) di Fergana, Uzbekistan pukul 21.00 WIB. Nasib Garuda Muda julukan timnas Indonesia akan ditentukan melalui laga ini. Apakah akan lolos ke putaran selanjutnya atau malah angkat koper di turnamen itu.

Peluang lolos ke delapan besar dimiliki tim besutan Shin Tae-yong tersebut. Dengan catatan, timnas U-20 Indonesia mampu memenangi pertandingan melawan Uzbekistan. Pada pertandingan sebelumnya, timnas U-20 Indonesia kalah 0-2 dari Irak dan menang 1-0 atas Suriah. Dua pertandingan itu berlangsung di kota Tashkent.

ADVERTISEMENT

Kali ini melawan Uzbekistan, Garuda Nusantara akan bermain di kota Fergana. Shin Tae-yong mengaku pemain bisa beradaptasi di tempat tersebut. “Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Timnas Uzbekistan diprediksi bakal menurunkan pemain cadangan melawan Timnas Indonesia U-20 di matchday pamungkas Grup A ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Timnas Uzbekistan U-20, Ravshan Khaydarov. Ia mengatakan, kalau pemain-pemain intinya mengalami kelelahan setelah menghadapi Irak U-20 di pertandingan kedua.

“Kami harus menurunkan pemain pengganti kami. Kami menghabiskan banyak energi (melawan Irak U-20) dan saya pikir dokter kami akan memiliki banyak pekerjaan yang berkaitan dengan pemulihan,” tutur Ravshan Khaydarov dilansir dari AFC, Selasa (7/3/2023). Melihat hal tersebut, Ravshan Khaydarov pun memastikan akan fokus untuk menjalani pertandingan terakhir kontra Timnas Indonesia U-20. Dia mengakui kalau semua tim di Grup A termasuk Timnas Indonesia U-20 masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak perempatfinal.

“Kami masih belum secara resmi lolos, lawan kami semua masih memiliki kesempatan, jadi saya perlu fokus untuk mempersiapkan laga terakhir, maka hanya setelah itu, jika kami lolos kami dapat melihat tim mana yang akan kami hadapi di babak berikutnya,” lanjut Ravshan. (*/roy)

ADVERTISEMENT