Malam Pergantian Tahun akan Dipusatkan di Lapangan Pancasila Palopo, Judas Amir: Tetap Jaga Keamanan

1092
Walikota Palopo, HM Judas Amir, Senin (16/12/2019), mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) bersama instansi terkait operasi lilin dan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Palopo. Rapat ini dipimpin Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas.

PALOPO–Malam pergantian tahun di Kota Palopo akan dipusatkan di Lapangan Pancasila, 31 Desember 2019 mendatang. Walikota Palopo, HM Judas Amir berencana meresmikan basecamp Lapangan Pancasila yang hampir rampung pembangunannya, saat malam lepas sambut tahun 2019 memasuki tahun 2020.

Proyek basecamp Lapangan Pancasila yang dibangun di bagian selatan kawasan Lapangan Pancasila Palopo ini, progresnya sudah mencapai 85 persen. Ditargetkan dalam dua pekan terakhir ini, proyek senilai Rp4.700.000.000 bersumber dari APBD kota Palopo Tahun Anggaran 2019, rampung dan bisa diresmikan saat malam Tahun Baru.

“Beliau (Walikota) berencana meresmikan Basecamp Lapangan Pancasila tepat malam tahun baru. Kami berkoordinasi dengan rekanannya supaya proyek ini selesai sebelum 31 Desember,” ujar Kadis PUPR Palopo, Ansar Dahcri kepada KORAN SERUYA.

Basecamp Lapangan Pancasila masuk dalam proyek lanjutan revitalisasi Lapangan Pancasila. Dengan proyek ini, Lapangan Pancasila akan semakin ditata dan dipercantik, seperti adanya pembangunan tribun, ampi theater, taman, pedestrian, jogging track keliling, termasuk penambahan beberapa payung.

Walikota Palopo, HM Judas Amir, Senin (16/12/2019), mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) bersama instansi terkait operasi lilin dan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Palopo. Rapat ini dipimpin Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas.

Judas Amir berharap, malam pergantian tahun di Kota Palopo berlangsung meriah, namun tetap aman dan terkendali. Dalam dua tahun terakhir ini, masyarakat Kota Palopo ramai menyambut malam pergantian tahun di Lapangan Pancasila.

Judas Amir meminta warga Kota ‘Idaman’ ini untuk menikmati malam pergantian tahun dengan caranya masing-masing. Namun ia mengingatkan supaya ekspresi kegembiraan tidak ditunjukkan dengan cara berlebihan.

“Untuk warga Palopo, silakan memilih mau menyambut tahun baru dengan merenung atau bergembira, dua-duanya juga penting. Tapi kalau bergembira jangan berlebihan, jaga hak orang lain, jangan membuat kegaduhan. Tetap kita jaga keamanan,” ujar Judas Amir.

Ia pun meminta warga untuk selalu menjaga ketertiban serta tetap waspada dengan adanya gangguan yang mungkin terjadi. “Jaga ketertiban, waspada, keamanan ditingkatkan. Mudah-mudahan tidak ada tindakan kejahatan di malam hari,” katanya. (tari)