Malam Tahun Baru, Rumah Warga di Desa Tanarigella Luwu Ludes Terbakar

655
ADVERTISEMENT
LUWU — Miris! Beberapa jam menjelang tahun baru, sebuah rumah warga di Dusun Issong Batu, Desa Tanarigella, Kec. Bua Kabupaten Luwu ludes terbakar.
Peristiwanya terjadi Selasa malam (31/12/2019) sekira pukul 22.30 Wita, dimana 1 unit rumah milik Aldi Dg Ngitung (31), yang juga tempat pembuatan mebel luluh lantak disikat si jago merah.
Kronologis kejadian seperti diceritakan korban, Rabu (1/1/2020), ia saat itu meninggalkan rumahnya menuju ke Palopo pada pukul 16.00 Wita dalam keadaan kosong. Namun, pada pukul 22.40 Wita Aldi menerima informasi bahwa rumahnya kebakaran, sehingga ia pun segera tancap gas meluncur ke Bua. Sejurus kemudian, pada pukul 22.55 Wita korban pun tiba di TKP.
Aldi mengaku shock saat melihat rumahnya yang tempat pembuatan mebiler itu sudah rata dengan tanah, dilalap api. “Ya mau bagaimana lagi, saya tentu sedih dan shock melihat kondisi bangunan yang sudah rata dengan tanah,” ucapnya masygul.
Dari keterangan masyarakat di TKP, diketahui jika warga awalnya hanya melihat kobaran api yang begitu cepat melalap rumah tersebut hingga merambat ke seluruh rumah dan tumpukan bahan baku kayu pembuatan meubel di sekitarnya. Diduga, sumber api berasal dari korsleting listrik.
Api berhasil dipadamkan oleh gabungan petugas Damkar Kab. Luwu, bersama personel Koramil Bupon, personel Polsek Bua dan masyarakat sekitar pada pukul 23.45 Wita.
Adapun kerugian kebakaran rumah dan perabot serta alat pembuatan meubel hingga bahan baku tersebut ditaksir sebesar Rp70.000.000. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa memilukan ini. (Mat)

ADVERTISEMENT