Mampu Tampung 100 Jamaah, Walikota Palopo Resmikan Masjid Nurul Aliim Unanda

48
Walikota Palopo, HM Judas Amir meresmikn Masjid Nurul Aliim Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Senin (17/10/2022). Peresmian masjid tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan masjid oleh Walikota Palopo. (Foto : Dok. Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir meresmikn Masjid Nurul Aliim Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Senin (17/10/2022). Peresmian masjid tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan masjid oleh Walikota Palopo.

Pada kesempatan itu, Judas Amir mengajak para undangan untuk meramaikan masjid dengan cara sholat berjamaah. Sebab, salah satu yang dapat menyatukan ummat Islam ialah dengan mendirikan Sholat berjamaah di Masjid.

ADVERTISEMENT

“Masjid di Palopo sangat banyak. Tugas kita sekarang memakmurkannya dengan cara mendirikan Sholat berjamaah lima kali sehari. Ini juga yang diperintahkan Rasulullah SWT kepada kita semua, agar memakmurkan masjid,” kata Walikota Palopo.

Usai peresmian Masjid Nurul Aliim Unanda, Walikota Palopo bersama undangan meninjau tempat ummat Muslim beribadah itu. Masjid Nurul Aliim Unanda sendiri, mampu menampung sebanyak 100 jamaah.

Selain peresmian Masjid Nurul Aliim Unanda, pada kesempatan itu diperingati juga Maulid Nabi Muhammad SAW. Tema kegiatan tersebut ialah Wujudkan Kebersamaan Meneladani Akhlak Rasulullah dengan Memakmurkan Masjid Menuju Kampus Unggul dan Terkemuka.

Kegiatan itu dihadiri Anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid, Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo, Bupati Luwu yang diwakili Amang Usman.

Kemudian hadir pula pimpinan perguruan tinggi, perbankan, Baznas, dan seluruh akademika Unanda. Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua Pengurus Yayasan To’Ciung, Abdul Madjid Tahir, mantan Rektor Unanda, Dr Marsus Suti dan pengurus yayasan to ciung Luwu lainnya.

Pada peringatan Maulid itu, Judas Amir meminta undangan untuk meneladani ahlak mulia Nabi Muhammad SAW. Dia menjelaskan, Rasulullah adalah contoh terbaik dalam menjalani hidup untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Sebagai ummat Nabi Muhammad SAW, kita harus meneladani itu. Rasulullah telah mencontohkan ahlak yang mulia kepada kita semua. Tugas kita, mencontoh semua ahlak mulia beliau sebagai tanda kita ummat Nabi Muhammad SAW,” kata Judas Amir. (rls)

ADVERTISEMENT