Manfaatkan Hari Libur, FKJ Beri Wejangan untuk Kader PPKBD dan Sub PPKBD

93
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadis PPKB), Farid Kasim Judas, kembali melakukan kunjungan di empat titik.

Empat titik itu, Kecamatan Wara Selatan, Wara, Mungkajang dan Kecamatan Bara. Di empat lokasi itu, pria yang akrab disapa FKJ itu, kembali memberi wejangan kepada para kader PPKBD dan Sub PPKBD.

ADVERTISEMENT

Dalam kunjungan itu, Farid menyampaikan sejumlah program, salah satunya tentang peningkatan kesejahteraan Akseptor KB hingga dapat meningkatkan pendapatan dan ketahanan keluarga.

“Ada beberapa hal yang kita sampaikan. Diantaranya, bagaiaman kita secara bersama-sama memikirkan peningkatan kesejahteraan akseptor,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Kemudian kami juga menyampaikan terkait upaya meningkatkan pendapatan bagi keluarga kita, tujuannya adalah untuk mningkatkan ketahanan keluarga itu sendiri,” terang FKJ.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan jika pihaknya akan memberi perhatian khusus kepada para akseptor KB, sehingga dapat merencanakan keluarga yang lebih baik kedepannya.

ADVERTISEMENT

Tidak hanya itu, dirinya juga mengingatkan kepada kader PPKBD dan Sub PPKBD untuk rutin melakukan komunikasi serta melakukan edukasi kepada masyarakat di sekitar mereka.

“Kader PPKBD dan SUB PPKB mesti rutin dan rajin turun kemasyarakat untuk berkomunikasi, memberi informasi dan mengedukasi masyarakat kita,” pungkas Ketua ORARI Lokal Palopo ini.

Dalam kunjungan ini, FKJ juga menerapkan dan menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai salah upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan ini juga, FKJ memberikan bingkisan kepada para PKB, PPKBD dan SUB PPKBD. (*/Har)

ADVERTISEMENT