Manfaatkan Masa PJJ untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan, Guru SDN 1 Lalebbata Palopo Ikuti Webinar Nasional

64
ADVERTISEMENT

PALOPO–Masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), dimanfaatkan guru SD Negeri 1 Lalebbata dengan mengikuti Webinar Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala SDN 1 Lalebbata, Zainuddin, melalui salah satu wali kelas SDN 1 Lalebata, Abdul Aziz, mengatakan Webinar tersebut diselenggarakan pada seri assesmen kompetensi minimum (AKM), untuk meningkatkan mutu pendidikan.

ADVERTISEMENT

“Selain aktif melangsungkan pembelajaran daring, kami di SD 1 juga aktif mengikuti kegiatan-kegiatan peningkatan mutu pendidikan, seperti contohnya kemarin kita ikut Webinar Nasional Kemendikbud,” kata Abdul Aziz saat ditemui Koran Seruya di pelataran SDN 1 Lalebbata Jumat, 22 Januari 2021.

Sejauh ini di masa Pandemi Covid-19, proses pembelajaran SDN 1 Lalebbata menggunakan metode blanded learning (pencampuran pelajaran).

ADVERTISEMENT

Wali kelas V (lima) itu juga mengungkapkan selama pandemi siswanya 100 persen aktif mengikuti proses pembelajaran daring.

“Tidak ada alasan untuk tidak ikut tanpa pemberitahuan, karena dari kementerian kita dapat subsidi kuota untuk guru dan murid. Pun, juga dari sekolah ada subsidi pulsa untuk guru, untuk kelas saya dan teman-teman yang lain, 100 persen siswa aktif, kadang ada yang tidak masuk tapi sebelumnya sudah izin,” ungkap Abdul Aziz.

ADVERTISEMENT

Sementara itu untuk kurikulum pembelajaran, SDN 1 Lalebata menggunakan K13 dengan menerapkan penyederhanaan kurikulum sesuai kebutuhan peserta didik di masa Pandemi. (har)  

ADVERTISEMENT