Manfaatkan Waktu Libur, Personil Polres Palopo Ini Bantu Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

234
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Pasca banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara pada Senin, 13 Juli 2020 lalu. Sejumlah relawan dari berbagai wilayah datang untuk membantu para korban yang terdampak bencana.

Salah satunya ialah Bripka Kasbir, dia salah satu personil kepolisian Polres Palopo, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Pasi, Kecamatan Wara Timur.

ADVERTISEMENT

Bripka Kasbir meluangkan waktu liburnya untuk membantu warga korban banjir bandang yang ada di Perumahan Kelapa Gading, Desa Radda, Kecamatan Baebunta.

“Kebetulan saya libur jadi saya berinisiatif membantu korban. Saya dari Palopo ke Luwu Utara sebagai relawan untuk membantu korban untuk membersihkan sisa-sisa banjir bandang,” katanya Sabtu (25/7/2020).

ADVERTISEMENT

Meski hanya seorang diri lanjut Kasbir setidaknya sedikit membantu para relawan dan korban yang ada di lokasi untuk membersihkan sisa lumpur pasca banjir bandang yang melanda wilayah itu.

“Saya seorang diri kesini, kebetulan ada peralatan dirumah seperti gerobak, sekop dan beberapa peralatan lainya,” bebernya.

ADVERTISEMENT

Dirinya mengungkapkan jika, dirinya berada di Luwu Utara sebagai relawan hanya sehari. “Cuma sehari kebetulan juga libur jadi kesini membantu,” pungkasnya. (Rah)

ADVERTISEMENT