Manjakan Pelanggannya, Zigna Premium Laundry Gelar Diskon 50 Persen Hingga Akhir Januari

352
ADVERTISEMENT

PALOPO–Bisnis pencucian pakaian atau yang populer dengan istilah “laundry” kata lain dari ‘penatu’ semakin menjamur di kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Salah satunya, Zigna Premium Laundry yang terletak di Jalan Andi Kambo, kelurahan Salekoe, Wara Timur, Palopo atau tepatnya di depan RS St Madyang. Customernya terlihat masih cukup tinggi selepas libur tahun baru ini.

ADVERTISEMENT

Zigna Premium Laundry adalah salah satu tempat laundry yang dibangun oleh dokter Nasar, sapaan akrab Direktur RSUD Sawerigading Palopo. Usaha yang dirintis sejak 17 November 2019 ini semakin berkembang.

Dr Nasaruddin Nawir memulai bisnisnya dengan dibantu lima pegawainya dan menjadi  laundry premium pertama di kota ini. Ia mengaku memulai bisnis ini tidak dengan modal besar.

ADVERTISEMENT

Lima pegawainya menerapkan sistem kerja yang sangat teliti, disiplin, mengutamakan kebersihan dan keamanan barang milik pelanggannya.

Ditemui Koran Seruya, kasir Zigna Premium Laundry yakni Nurul Aliysa (21) mengatakan rata-rata pelanggannya pulang ke rumah membawa pakaian yang sudah dilaundry dengan tingkat kepuasan yang tinggi.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kami menyediakan laundry jas, baju, celana, karpet, boneka, tas dan sepatu, tarifnya pun kami patok dengan harga Rp60.000/5 Kg, sedangkan untuk sepatu itu sendiri kisaran tarifnya mulai dari Rp45.000 per satu pasang sampai dengan Rp120.000,” jelas Nurul, Jumat 10 Januari 2020.

Ia menambahkan,”Kami juga menggunakan jasa kurir untuk pelanggan kami yang ingin memakai jasa kami, bisa melalui telepon maupun WA, mulai dari jemput sampai antar,” katanya.

Untuk tarif jemput-antar, jelas Nurul, ia tidak mematok harga atas jasa kurir ini, apalagi pelanggan kami untuk saat ini kebanyakan pegawai dan dokter dokter untuk memudahkan pelanggan, imbuh dia.

“Saat ini kami masih mengadakan Diskon 50% sampai akhir bulan Januari 2020 ini, dan tentunya kami memiliki mesin cuci yang memiliki kualitas yang dapat menjamin kepuasan pelanggan, meskipun saat ini musim hujan, malah pelanggan kami semakin bertambah,” pungkasnya. (And)

ADVERTISEMENT