Mantan Calon Gubernur, Nurdin Halid Akan Maju Caleg Dapil II Sulsel

55
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan Nurdin Halid untuk maju bertarung di Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan (Dapil Sulsel) II. Dapil Sulsel II meliputi sembilan kabupaten/kota, yakni Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros.

Penugasan ke wakil ketua umum DPP Partai Golkar itu ditandai dengan penyerahan surat perintah penugasan fungsionaris yang digelar di kantor DPP Golkar. Selain Nurdin Halid, Airlangga juga melepas ribuan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Golkar ke daerah pemilihan (dapil).

ADVERTISEMENT

“Partai Golkar adalah partai pertama yang calegnya sudah lengkap 1.160. Kenapa kita rilis lebih awal. Karena kita ini menunjukkan ke publik bahwa Partai Golkar sangat siap menghadapi Pemilu 2024,” kata Airlangga, dikutip dari Tribuntimur.com, Rabu (23/11/2022).

Diketahui, Nurdin Halid adalah mantan calon gubernur Sulsel pilkada 2018 lalu. Ia berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar usungan Partai Golkar. Namun, pasangan ini kalah dari Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. Nurdin Halid juga pernah menjabat Ketua DPD I Golkar Sulsel, sebelum diganti Taufan Pawe.

ADVERTISEMENT

Atas penugasan dari Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid menyampaikan terima kasih atas amanah untuk bertarung di Dapil Sulsel II pada Pileg 2024. “Amanah ini siap kami jalankan. Adapun yang menjadi target partai kedepan, Insya Allah kami akan realisasikan dengan kerja keras, terukur, terarah dan massif,” tegasnya.(int)

ADVERTISEMENT