Mantan Istri Sule Meninggal, Berikut Lika-Liku Perjalanan Cinta Sule-Lina dari Masa Susah Hingga Berjaya dan Cerai

2113
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Lina, mantan istri pelawak Sule, meninggal dunia, Sabtu (4/1/2020). Lina meninggal dikabarkan karena terkena serangan jantung di Rumah Sakit Al Islam.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kabar itu berembus pertama kali dari unggahan Instagram Story Manajer Sule, Panji Komara. Dalam unggahannya, Panji menuliskan rasa duka atas kepergian mantan istri Sule itu untuk selama-lamanya. “Assalamualikum. Kabar duka datang dari keluarga besar Rizky Febian dimana ibu tercinta telah berpulang ke rahmatullah dini hari,” tulis Panji.

Sule juga membenarkan mantan istrinya meninggal dunia. Sule dan Lina membiduk rumah tangga sejak 27 Agustus 1997. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat anak, Rizky Febrian Adriansyach, Putri Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.
Namun, pada September 2018 lalu, Sule dan Lina resmi bercerai di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat.

Tautan cinta Sule dan Lima berawal saat keduanya duduk di bangku sekolah Sekolah Menengah Karawitan Indonesia (SMKI) di Jawa Barat. Sule kemudian dijadikan tempat curhat Lina.

ADVERTISEMENT

Bagi Lina, Sule adalah sahabat yang bisa dipercaya dan mampu memberikan solusi. Karena seringnya bertemu, Sule mulai memiliki rasa suka ke Lina. Hanya saja, Sule tidak berani mengutarakan rasa sukanya lantaran Lina berasal dari keluarga terpandang.

Akhirnya Sule hanya bisa memendam rasa sukanya. Namun namanya jodoh akan selalu ada jalannya. Lewat sahabat Lina, Sule menyampaikan bahwa dirinya suka Lina tapi tidak berani mengutarakannya. Sahabat Lina yang jadi makcomblang Sule menyampaikan ke Lina jika Sule menyukainya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Lina yang ternyata diam-diam menyukai Sule malah menantang Sule untuk mengutarakan sendiri perasaannya. Singkatnya, Sule akhirnya berusaha menyampaikan rasanya dan Lina menyambut positif. Bahkan, keduanya sepakat menikah.

Setelah menikah, mereka tinggal serumah bersama orang tua Sule di Cimahi, Jawa Barat. Liku-liku hidup berumah tangga mulai mereka jalani. Sule yang tidak punya penghasilan tetap, jarang mendapat panggilan manggung hajatan sebagai pelawak, pemain degung, dan penari jaipong. Sedangkan Lina yang pesinden banyak manggung di pentas hajatan. Dengan penghasilan Lina jauh lebih besar, konflik tak terhindarkan. Dalam seminggu, mereka mengaku bisa tiga-empat kali bertengkar.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup rumah tangganya, Sule nyambi sebagai guru SMP, tetapi hanya 6 bulan. Setelah kehadiran Rizky Fabian, mereka boleh dibilang hidup kekurangan. Setelah Rizky Fabian berumur 1 tahun, mulai ada perubahan dalam perekonomian. Sule selain sering mendapatkan job manggung, juga bekerja sebagai penyiar radio.

Anak kedua lahir, Putri Delina, penghasilan Sule kembali. Pertengkaran dalam rumah tangga Sule dan Lina terus meningkat. Hampir tiap hari, bahkan bisa empat kali dalam sepekan.

Nah, tahun 2005, bersama grup lawak SOS, Sule menjadi pemenang API dan pelawak terfavorit API. Seiring kemenangan itu, rezeki pun mulai mengalir deras. Problem rumah tangga mereka pun mulai mereda. Bahkan, Sule kian tajir karena penghasilannya kian deras. Namun, di saat kejayaan menghampiri pasangan suami istri ini, keduanya memilih cerai pada September 2008. (tari)

ADVERTISEMENT