Mantan Pj Walikota Palopo Resmikan Musallah Al Fattah Bua

75

LUWU – Kepala BPKD provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwien Azis meresmikan pembangunan musallah Al Fattah yang berada di Dusun Pakkalolo, Desa Lengkong, kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Kamis(23/5/2019).

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan oleh kepala KUA kecamatan Bua, Akwal dan pendiri Musallah, Syamsuddin Toni.

Menurut Herawan selaku panitia pembangunan musallah bahwa keberadaan rumah ibadah tersebut adalah untuk membantu umat Islam di dusun tersebut dalam peningkatan rutinitas ibadah.

Dirinya mengaku bahwa dana dari pembangunan musholla itu adalah swadaya keluarga serta dukungan berbagai donatur termasuk Andi Arwien dan ketua STIKES Mega Buana, Nilawati Uly.

Musallah yang dapat menampung sekitar 50 jamaah tersebut peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Andi Arwien pada tanggal 23 Januari 2019 lalu bertepatan dengan Hari Jadi Luwu.

Andi Arwien dalam sambutannya saat meresmikan musallah tersebut mengapresiasi pendirian Musallah yang tak jauh dari obyek wisata permandian alam pakkalolo tersebut.

Mantan Penjabat Wali kota Palopo itu mengaku berbangga karena dirinya berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan Musallah sekaligus meresmikan penggunaannya.
Ia berharap Musallah itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat demi peningkatan ibadah.

Pada akhir acara dirangkaikan dengan penyerahan bantuan mushaf Al-Qur’an dari kepala KUA kecamatan Bua dan alat sholat dari ketua STIKES Mega Buana kepada panitia pembangunan Musallah. (asm)