Mantan Walikota HPA Tenriadjeng Berpulang, Ketua Askot PSSI Palopo: Beliau Pernah Bawa Gaspa ke Divisi I

324
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kabar duka menyelubungi warga kota idaman, Palopo, Minggu 16 Februari 2020. Mantan walikota Palopo dua periode, HPA Tenriadjeng menghembuskan nafas terakhir, subuh tadi sekira pukul 04.00 jelang salat Subuh di RS Islam Faisal, Makassar.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Bagi ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus yang kesehariannya sebagai dokter spesialis ahli bedah di beberapa rumah sakit itu menilai, sosok almarhum sebagai sosok bapak dan pengayom bagi jajaran birokrasi (bawahannya) saat masih menjabat walikota Palopo.

ADVERTISEMENT

Dokter yang hobi sepakbola itu mengenang saat masih menekuni ilmu kedokteran di Unhas, dirinya merasa kagum karena HPA Tenriadjeng, saat itu berhasil mengubah wajah Palopo menjadi semakin maju, bersih dan sedikit modern.

“Kalo secara langsung karena beliau walikota dua periode sejak 2003, saat itu saya masih di Kedokteran di Makassar (UMI dan Unhas), jadi tidak terlalu banyak pengalaman pribadi, saya hanya ingat ketika dulu kami dalam setiap kegiatan organisasi teman-teman Kedokteran saat membuat kegiatan sosial di kota Palopo selalu mendapat support dan arahan dari almarhum, kita kehilangan sosok ayah yang sabar dan pengayom bagi bawahannya yang tidak pernah pilih-pilih dengan siapa beliau ingin berteman,” ucap dr Syukur.

ADVERTISEMENT

Selain itu, tambah dr Syukur, dirinya mengapresiasi Almarhum, yang di masa kepemimpinannya, Gaspa Palopo berhasil menembus Divisi 1 tahun 2006 silam. “Saat itu Almarhum juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Gaspa Palopo,” kenangnya.

“Kami atas nama pengurus Askot PSSI Palopo maupun selaku pribadi mendoakan beliau semoga diampuni segala khilafnya dan husnul khatimah di akhir hayatnya, sekali lagi kami turut berduka cita sedalam-dalamnya,” pungkas dokter murah senyum ini.

Diketahui, HPA Tenriadjeng meninggal dunia dalam perawatan intensif di ruang ICU RS Islam Faisal Makassar, Minggu (16/2/2020) dini hari, pukul 04.00 WITA. Jumat (14/2/2020) malam lalu, HPA Tenriadjeng kembali dibawa ke RS Faisal setelah sebelumnya diijinkan dokter keluar dari RS Stella Maris Makassar setelah dirawat lebih dari dua pekan.

Rencananya Walikota Palopo HM Judas Amir bersama unsur Forkopimda lingkup pemerintah kota Palopo dan kepala OPD lainnya hari ini akan melayat ke rumah duka di Jalan Dahlia, Kecamatan Mariso, kota Makassar.

Almarhum rencananya akan dikebumikan esok hari Senin, 17/02  di pemakaman umum Katangka Makassar. (iys)

ADVERTISEMENT