Mantan Walikota Palopo Mangkat, Arsyad Kasmar Tundukkan Kepala, Ini Pesannya yang Selalu Ia Kenang

475

PALOPO–Penghormatan bagi sosok pembaharu di kota Palopo, HPA Tenriadjeng yang wafat Minggu 16 Februari 2020 kemarin, terus mengalir.

Salah satunya datang dari Arsyad Kasmar, tokoh pengusaha sukses Luwu Utara.

Kepada Koran Seruya, secara khusus Arsyad menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya mantan walikota Palopo, juga mantan Sekda Luwu itu.

“HPA Tenriadjeng yang saya kenal adalah seorang tokoh dengan gagasan-gagasan besar, almarhum adalah sosok kebanggaan kami,” ucap Arsyad.

Lanjut Arsyad, dulu pada saat beliau masih bertugas di Makassar kalau kami ketemu banyak nasehat dan pesan-pesannya yang ia sampaikan. Yang saya masih ingat sampai sekarang itu adalah nasehatnya kepada saya, almarhum pernah berkata, perhatikanki Wija To Luwu di Jakarta dinda, karena kita tosseng pengusaha sekaligus “penguasa” di sana, Arsyad menutur dengan nada sedih.

AK, akronim akrab tokoh yang juga Ketua DPD Gerindra Luwu Utara itu sesekali menyeka air mata. Ia mengaku sudah lama tak bertemu Almarhum yang pesan-pesannya selalu terngiang di telinganya.

“Kita tak boleh melupakan jasa-jasa beliau bagi kemajuan tanah leluhur kita, saya ingin kita semua memaafkan sekiranya beliau punya kekhilafan semasa hidupnya, semangat pengabdian almarhum harus terus kita lanjutkan, meski beliau sudah tiada tetapi jiwa korsanya sebagai Wija To Luwu tak pernah mati, kita semua kehilangan tokoh pemersatu,” Arsyad memungkas. (iys)