Manuver PPP Sulsel Jelang 2024, Temui Dua Mantan Bupati di Luwu Raya

435
Mantan Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi-Mantan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Manuver terus dilakukan para partai politik untuk menarik simpatisan dalam menghadapi Pemilu 2024. Bahkan, mereka tak segan untuk mengajak para tokoh politik untuk bergabung.

Seperti yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan (Sulsel). Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara menemui dua mantan kepala daerah di Tana Luwu, Kamis (2/12/2021).

Keduanya ialah, mantan Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi (Arjuna) dan mantan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar (Cakka). Dilansir dari Tribun Timur, sebelum menemui Arjuna, Fauzan lebih dulu bertemu Cakka.

Ketua Fraksi PPP Sulsel itu didampingi Ketua OKK PPP Sulsel Taufik Zainuddin. Pertemuan tampak begitu cair diselingi canda tawa. Fauzan mengatakan pertemuannya sebatas silaturahmi. Ia tak menjawab saat ditanya soal wacana PPP mengajak gabung kedua tokoh Tana Luwu tersebut.

ADVERTISEMENT

Namun, informasi yang dihimpun, Fauzan keliling Sulsel untuk mengajak mantan-mantan kepala daerah untuk bergabung bersama PPP Sulsel. “Ini sebatas silaturahmi antara anak dan bapak,” kata Fauzan, Jumat (3/12/2021) seperti dikutip dari Tribun Timur.

Senada, Arifin Junaidi juga menyebut pertemuan tersebut sebatas silaturahmi. Ia menyebut orang tua Fauzan, Amir Uskara sosok sahabat baginya selama ini.

ADVERTISEMENT

“Beliau cuman silaturahmi biasa, awal pembukaan pembicaraan karena saya katakan pertemuan ini antara anak dan bapak, saya bersahabat sama Pak Amir Uskara,” katanya.

Arifin membantah wacana jika dirinya gabung PPP. Sejauh ini Arifin mengaku tetap ingin mengabdi di partai Golkar. “Saya ini masih wakil ketua Golkar provinsi, tidak ada ajakan gabung, cuman beliau katakan ayahanda jangan dilihat-lihati anggota saya cuman satu orang,” katanya.

“Etika partai harus kita jaga, masak lompat sama lompat sini, sebagai orangtua saya harus jaga harga diri baik-baik. Saya ingin berdampingan Pak TP, kecuali kalau TP (Taufan Pawe) tidak mau dibantu, baru saya memutuskan berhenti,” katanya.

Sebelumnya, mantan Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin memutuskan bergabung PPP. Fauzan memakaikan langsung jaket PPP kepada Burhanuddin di kediaman pribadinya, BTN Cemara Hijau, Gowa, Sabtu (20/11/2021).

“Dengan begabungnya beliau dengan PPP, Insya Allah akan memberikan efek positif terhadap PPP dalam mewujudkan citacita partai untuk kesejahteraan ummat,” kata Fauzan. (liq)

ADVERTISEMENT