Marhan Ismail Pimpin IKA Unhas Palopo, Diharap Berikan Kontribusi Positif Bagi Daerah

149
IKA Unhas telah terbentuk di Palopo. (Foto : Andri Sudirman)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, lham Hamid menghadiri Musyawarah Daerah Pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Musda IKA unhas) Kota Palopo Periode 2022-2026. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Saodenrae Conversation Center, Sabtu (06/08/2022).

Inisiator, H Marhan Ismail mengatakan Universitas Hasanuddin banyak melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa dan tokoh-tokoh nasional. Salah satu pemimpin bangsa yang legendaris yaitu Jusuf Kalla yang dua periode jadi Wakil Presiden.

ADVERTISEMENT

“Untuk Alumni yang ada di Kota Palopo Sebanyak 1.243 orang. Terdiri atas 12 Fakultas. S3 56 orang, S2 171 orang, S1 805 orang, dan diploma 210 orang. Dan inilah hasil kerja keras kami sebagai inisiator Pembentukan Ika UNHAS Kota Palopo,” ujarnya.

Dalam Musda itu, H Marhan Ismail terpilih jadi Ketua IKA Unhas. Dia bakal memimpin IKA Unhas Palopo masa bakti 2022-2026.

Selain H Marhan Ismail, ada dua lagi inisiator IKA Unhas Palopo. Mereka ialah Drs. Aksan Amir dan Sulkifli Saenuddin.

Ketiga orang inilah yang jadi alasan mengapa IKA Unhas di Palopo bisa terbentuk.

“Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik sehingga acara ini dapat berjalan sukses. Teman-teman inisiator dan seluruh teman-teman alumni yang berpartisipasi, dengan amanah ini diharapkan untuk selalu bersama menjalankan organisasi yang lebih baik,” pesannya.

Sementara itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir yang diwakili, Ilham Hamid, mengatakan bahwa IKA adalah upaya bersama untuk menyatukan kembali visi dan misi bersama. Selain itu, juga mengembangkan visi dan misi baru, berdasarkan Kesamaan atau Ikatan emosional Korps atau Almamater.

“Dengan terbentuknya IKA Unhas Palopo ini, kami berharap dapat berkontribusi maksimal terhadap pembangunan daerah,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota Palopo, Pimpinan Perguruan Tinggi, dan Pengurus Pusat IKA UNHAS. (and)

ADVERTISEMENT