Mari Pertahankan Kebaikan, Pesan Judas Amir di Tahun Baru Islam

47
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap mempertahan dan memelihara kebaikan.

Pesan tersebut disampaikan orang nomor satu di Kota Palopo itu, saat membawakan sambutan pada Tabliq Akbar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Rabu 19 Juli 2023.

ADVERTISEMENT

Tabliq Akbar yang mengangkat tema Kita Bangkitkan Semangat Kebersamaan dan Spirit beribadah ini, dilaksanakan di Islamic Center Palopo, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan.

Judas Amir menjelaskan, pelaksanaan tabliq akbar tersebut, untuk tetap menjaga kebaikan dengan melaksanakan hal-hal yang sudah dianjurkan agama.

ADVERTISEMENT

“Kita hadir disini tidak akan mengurangi pahala kita tapi justru akan menambah pahala karena kita ini melakukan hal yang baik sesuai dengan ajaran agama,” katanya.

“Marilah kita selalu pertahankan dan pelihara kebaikan yang seperti ini dan inilah cara kita memelihara diri kita untuk takut kepada Allah SWT,” tambah Walikota Palopo dua periode itu.

ADVERTISEMENT

Tidak hanya itu, Judas Amir juga mengingatkan para pengurus masjid untuk tidak membawa ego lembaga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pengurus masjid.

Sebab katanya, masjid merupakan tempat yang suci, serta menjadi tempat untuk menyatukan segala perbedaan yang terjadi ditengah masyarakat.

“Bagi siapa saja yang ingin menjadi pengurus masjid di silahkan tapi jangan membawa nama organisasi apapun jika telah menjadi pengurus. Karena menurutnya disini tempat kita untuk bersatu,” jelasnya.

Prof HM Sattu Alang yang menyampaikan hikmah tahun baru Islam, mengajak seluruh pihak agar mengevaluasi diri untuk berhijrah menjadi lebih baik.

“Marilah memperkuat hubungan dengan Allah dan hubungan sesama manusia agar kualitas ibadah di Tahun Baru Hijriyah ini lebih meningkat,” katanya.

“Selain itu, ikutilah perilaku Nabi Muhammad SAW untuk hijrah menuju spiritual dalam berprilaku jujur dalam kehidupan sehari hari,” sambungnya.

Sementara Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin yang juga hadir dalam kegiatan itu, mengajak seluruh pihak untuk tetap menjaga ketakwaan kepada tuhan yang maha esa.

“Jadikan semangat Tahun Baru Islam ini untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Kapolres

Tabliq Akbar ini juga diikuti oleh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, Pimpinan Perangkat Daerah kota Palopo, Tokoh Agama, Camat dan Lurah serta Majelis Taklim Kota Palopo. (Dzul)

ADVERTISEMENT