Marthen Rantetondok Berpeluang Ganti Muller di DPRD Provinsi

85
Marthen Rantetondok bersama Taufan Pawe di Malili, beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Anggota DPRD Sulsel dari Dapil Luwu Raya, Taqwa Muller, membuat keputusan mengejutkan. Ia mengajukan pengunduran diri sebagai legislator. Surat pengunduran diri sudah dikirimkan ke Partai Golkar dan DPRD Sulsel.

Bahkan, Golkar sudah mengusulkan Golkar telah mengusulkan surat pemberhentian antar waktu (PAW) M Taqwa Muller ke DPRD Suslel.Surat tersebut bernomor 057/DPD I/PG/VII/2022 tertanggal 13 Juli 2022. “Iya betul sekali. Kita sudah terima suratnya,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaruddin Alrif saat dihubungi.

ADVERTISEMENT

Belum diketahui pasti apa alasan sehingga Taqwa mengundurkan diri. Pada pemilihan legislatif 2019 lalu, Golkar berhasil mendudukkan dua kadernya di DPRD Sulsel dari daerah pemilihan Luwu Raya. Keduanya adalah Taqwa Muller dan Andi Hatta Marakarma.

Sesuai hasil pileg 2019 lalu, peraih suara terbanyak ketiga caleg DPRD Sulsel Dapil Luwu Raya adalah Marthen Rantetondok. Ia meraih 12.653.

ADVERTISEMENT

Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe, membenarkan pengunduran diri Taqwa Muller. ” Taqwa disiapkan untuk posisi calon wakil bupati Luwu Timur mendampingi Budiman,” katanya saat ditemui di sela-sela pelantikan Ketua Golkar Palopo, Senin (03/10/2022).

Saat ini kata Taufan Pawe, DPP Partai Golkar sementara membahas siapa kader yang akan diberi mandat. Taqwa akan bersaing dengan Akbar Andi Leluasa kader muda Golkar yang sudah mendaftar sebagai calon wakil bupati di Golkar Luwu Timur beberapa waktu lalu .

” Mudah-mudahan berpihak ke Taqwa Muller. Apalagi beliau sudah mundur dari anggota DPRD Sulsel,” katanya.

Taqwa Muller adalah adik kandung dari Thoriq Husler, bupati terpilih Luwu Timur. Hanya saja, sebelum dilantik untuk periode kedua, Thoriq meninggal dunia dan digantikan oleh Budiman yang menjabat wakil bupati. (int/roy)

ADVERTISEMENT