Masa Jabatan Tinggal 7 Bulan, Gubernur Sulsel Rekrut 63 Profesor dan Doktor, Ini Tugasnya…

1428
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Masa jabatan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman akan berakhir pada September 2023 mendatang. Itu artinya, tinggal tujuh bulan lagi ia memimpin Sulsel. Guna mengoptimalkan capaiannya pada tujuh bulan terakhir ini, ia merekrut sebanyak 63 profesor dan doktor dari berbagai latar belakang ilmu.

Mayoritas dari 63 nama ini merupakan akademisi dari kampus ternama Makassar. Seperti dari Universtas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar dan Universitas Islam Negeri Alauddin. dari 63 nama itu, ada dua nama mewakili Luwu Raya. Keduanya adalah Bachrianto Bachtiar dan Sawedi Muhammad yang merupakan akademisi.

ADVERTISEMENT

Mereka diangkat sebagai Tenaga Ahli Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan atau TGUPP Provinsi Sulsel 2023. Tugas dari TGUPP ini adalah melaksanakan pengkajian dan analisis kebijakan Gubernur, memberikan pertimbangan, saran, serta masukan dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan Gubernur serta melaksanakan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Gubernur. (roy)

ADVERTISEMENT