Masih Belia, 24 Santri Rumah HafizHafizah Malili Diwisuda

184

LUTIM – Rumah Qur’an HafizHafizah Cabang Malili resmi mewisuda 24 santri angkatan Pertama yang telah menamatkan Juz 30. Kegiatan Wisuda ini juga dirangkaikan talkshow yang dibuka Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (31/08/2019).

Acara diawali penampilan para HafizHafizah yang melafaskan salah satu ayat Al Qur’an. Selanjutnya talkshow yang menghadirkan Ustadz Zulkifli Syukri. Dia salah seorang trainer Al Qur’an Metode Wafa selaku narasumber Talkshow. Turut hadir pula Kepala Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, HM Nur Khalik dan Wakil Sekretaris TP-PKK Luwu Timur, Zulhidayah.

Pengelola Rumah Qur’an HafizHafizah Cabang Malili, Dr. Andi Iswana dalam laporannya mengatakan, jumlah santri 54 orang yang terbagi empat kelas. “Alhamdulillah dalam enam bulan berjalan, kami sudah mampu wisuda 24 santriwan/santriwati juz 30 yang rata-rata usianya masih dini,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika mengatakan, menanamkan rasa cinta terhadap Al Quran harus dimulai sejak dini. Hal ini penting karena masa anak-anak merupakan masa penting pembentukan watak yang utama.

“Kalau sejak kecil sudah cinta Al Qur’an, tentu akan membekas dijiwa anak. Ibarat kita menulis di batu, kelak akan berpengaruh dalam kehidupannya,” jelasnya.

“Al Qur’an tidak hanya untuk dibaca tetapi juga untuk diamalkan, karena salah satu spirit yang ditanamkan Al Qur’an adalah Rahmatan Lil Alamin atau rahmat bagi semua umat manusia,” tambahnya.

“Selamat kepada anak-anakku sekalian, dan kepada orangtua, marilah kita mendidik anak-anak kita dengan pendidikan Al Quran, sehingga tercipta pribadi yang jujur, adil dan amanah. Mulai saat ini harus kita siapkan generasi kita yang lebih baik dimasa depan,” kuncinya. (ikp/kominfo)