Masih Ibadah Haji, Harisal Ikut Seleksi Calon Ketua DPRD Palopo Via Video Call

505
Harisal A Latief saat berada di pemakaman Baqi.

MAKASSAR — Partai Golkar Sulsel melalui tim seleksi saat ini tengah melakukan fit and proper test kepada sejumlah kadernya untuk mengisi kursi pimpinan DPRD di sejumlah daerah periode 2019-2024. Tes berlangsung selama dua hari yakni tanggal 15-16 September 2019 di Makassar. Ada 90 calon dari 20 kabupaten/kota.

Dikutip dari djournalist.com, timsel calon pimpinan DPRD, Waris Halid mengatakan tes ini untuk menguji kompetensi para calon. Ia juga menegaskan tak ada anak emas dalam seleksi ini.

Ia mencontohkan Harisal A Latief yang saat ini masih menjabat ketua DPRD Palopo. Harisal masih menjalankan ibadah haji sehingga tidak memungkinkan ikut tes.

“Harisal izin ibadah haji, kita akan tes dia melalui video call. Kecuali kalau ada yang tidak hadir tanpa pemberitahuan, maka akan di diskualifikasi,” kata Waris.

Khusus untuk Palopo, selain Harisal, ada empat calon lainnya yang bersaing, yakni Steven Hamdani, Zubir,  Nurhaeni dan Baharman Supri.

Baharman sendiri ditunjuk sebagai pimpinan DPRD sementara mulai tanggal 2 September mendatang hingga ditetapkan ketua defenitif.

Sebelumnya, ketua timsel, Abdillah Natsir menyebut, nama pimpinan DPRD asal Golkar akan ditetapkan akhir Agustus ini. (asm)