Masih Ingat Bro Rivai? Itu Loh yang Namanya Viral Pas Pilgub Sulsel, Ternyata Pangkatnya Sudah Jenderal Bintang Satu Loh…

239
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Abdul Rivai Ras yang namanya pernah viral dengan istilah “Bro Rivai” di Pilgub Sulsel 2018 kini semakin moncer saja.

Kekinian, pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) tersebut pada Rabu (17/3/2021) lalu resmi menerima kenaikan pangkat.

ADVERTISEMENT

Bro Rivai kini resmi menyandang bintang satu atau Laksamana Pertama di TNI AL.

Pada saat akan bertarung di Pilgub Sulsel, pangkat Bro Rivai, perwira tinggi kelahiran Bone, 24 September 1967 itu masih kolonel laut atau setingkat di bawah laksamana pertama.

ADVERTISEMENT

Bro Rivai yang kini menjabat Staf Ahli Tk II Sosbud Sahli Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI masih berpeluang naik pangkat ke laksamana muda dan laksamana madya.

Pasalnya, umur dia kini baru 53 tahun, sedangkan usia pensiun di TNI 58 tahun.

Sebelumnya, dilansir Kompas TV, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima laporan kenaikan pangkat 57 perwira tinggi (pati), di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/3/2021).

Pati yang menerima kenaikan pangkat itu terdiri dari 16 perwira TNI AD, 23 perwira TNI AL dan 18 perwira TNI AU.

“Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/615/III/2021, tanggal 15 Maret 2021,” ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto dalam keterangan tertulis, Rabu (17/3/2021).

(*)

ADVERTISEMENT