Masih Jomblo, Ainun Massinring Legislator Termuda di DPRD Luwu Didampingi Ibu Saat dilantik Besok

2847
Ainun Massinring
ADVERTISEMENT

BELOPA — Sebanyak 35 anggota DPRD Luwu terpilih periode 2019-2024 akan dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (02/09/2019) besok. Salah satu yang akan dilantik adalah Ainun Massinring.

Dia bertarung di Dapil I Luwu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dari 35 anggota DPRD terpilih, Ainun paling muda. Ia baru berusia 23 tahun. Kelahiran Bajo, 9 Januari 1996. Ainun meraih 1.400 lebih suara pada pilcaleg April 2019 lalu. Hebatnya lagi, ia bersama caleg PKB asal Dapil Walmas, Anthon berhasil menyelamatkan muka partainya.

ADVERTISEMENT

Pada periode lalu, PKB tak memiliki kursi di DPRD Luwu. Ainun mengaku pada pelantikan besok, ia akan didampingi oleh ibundanya, Hidayah. ” Karena belum ada istri saya akan didampingi oleh Ibu. Atas jasa kedua orang tua, saya bisa begini,” katanya saat ditemui di gladi pelantikan di DPRD Luwu, Minggu (01/09/2019) siang tadi.

Alumni Universitas Janabadra Jogyakarta ini mengatakan, ia terjun ke dunia politik atas dorongan keluarga dan masyarakat. Usia diwisuda pada 2018, orang tuanya memanggilnya kembali ke kampung. ” Alhamdulillah, saya bisa terpilih. Insya Allah, amanah dan kepercayaan dari masyarakat tidak akan saya sia-siakan,” kata Sekretaris DPC PKB Luwu ini. (fit)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT