Masih Semarak HUT Kemerdekaan ke-77, PKK Palopo Gelar Senam Jantung Sehat

61
Ketua PKK Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas membuka Lomba Festival Senam Sehat Kota Palopo. Kegiatan itu berlangsung di Tribun Lapangan Pancasila Palopo, Minggu (28/08/2022). (Dok. Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ketua PKK Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas membuka Lomba Festival Senam Sehat Kota Palopo. Kegiatan itu berlangsung di Tribun Lapangan Pancasila Palopo, Minggu (28/08/2022).

Kegiatan itu mengangkat tema, bersatu padu menuju hidup sehat, merdeka dari penyakit. Sementara Festival senam sehat ini diikuti 39 tim dari berbagai instansi Pemerintah Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Dalam kegiatan ini masing-masing tim menampilkan olah gerak senam jantung sehat, dan tobelo kreasi, yang nantinya akan dinilai oleh juri.

Ketua PKK Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini ialah masih dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

“Senam sehat ini sangat penting buat tubuh dan juga tentunya untuk kesehatan jantung kita. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, menjadi penyemangat buat kita semua, agar selalu berolah raga, menjaga agar jantung kita tetap sehat,” tuturnya.

Utiasari Judas yang juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI), mengingatkan agar selalu menjaga kondisi tubuh dengan berolah raga. Kondisi jantung yang sehat akan berdampak positif bagi diri, aktifitas dan kehidupan.

Dengan semangat Festival senam sehat, istri Walikota Palopo itu juga mengingatkan agar setelah kegiatan ini semua masih melaksanakan senam jantung sehat baik itu di rumah atau di lingkungan tempat tinggal.

Selain itu, saling mengajak untuk melakukan senam jantung sehat.

Turut hadir, Wakil ketua PKK, Perwakilan masing-masing Peserta (dinas terkait), Masyarakat setempat dan tamu undangan. (kominfo)

ADVERTISEMENT