Masmindo Gandeng Disdik Luwu dalam Program Pelatihan Kapasitas Tenaga Pendidik

93
Foto bersama peserta pelatihan. (foto: Mat Seruya.com)
ADVERTISEMENT

BELOPA – Upaya mendukung mutu dan kualitas pendidikan, PT Masmindo Dwi Area gelar Program Pelatihan Kapasitas Guru di Hotel Subur, Belopa, Kabupaten Luwu, 24-25 september 2022. Pelatihan kapasitas ini diikuti kalangan Kepala Sekolah dan para guru, Sekolah Negeri Dasar (SDN) se Kecamatan Latimojong, jumlah 30 orang peserta.

Kepala Tekhnik Tambang PT Masmindo, Mustafa Ibrahim mengatakan pelatihan tersebut melibatkan Indika Foundation yang tergabung dalam komunitas Indonesia mengajar. “Ini juga bagian dari lanjutan program pemberdayaan masyarakat yang telah digagas Masmindo beberapa waktu lalu,” sebutnya, Minggu (25/9/2022). Menurutnya, ini adalah pelatihan sesi pertama, melibatkan tenaga pendidik SDN yang berasal dari wilayah lingkar tambang.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Luwu, Hasbullah dalam kesempatan sama menyebut, pelatihan meningkatkan kapasitas tenaga pendidik merupakan langkah dasar dalam menciptakan pendidikan yang berkarakter. Melalui program tersebut, ia mengapresiasi Masmindo karena ikut peduli serta mendorong kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu.

“Atas nama pemerintah Kabupaten, saya sangat apresiasi program pelatihan yang digagas Masmindo di wilayah terpencil,” katanya.

ADVERTISEMENT

Program semacam ini, kata Dia, sejalan dengan visi misi Bupati Luwu dibawah pimpinan, Dr Basmin Mattayang , utamanya akses kesetaraan mutu pendidikan sampai ke wilayah terpencil. (Mat)

ADVERTISEMENT