Masmindo di Pekan UMKM, Ada Pameran Batuan Alam Jenis Kopi-Gula Hingga Kerajinan Tangan  

139
Stand pameran Masmindo di lokasi pekan UMKM Luwu.
ADVERTISEMENT

LUWU – PT Masmindo Dwi Area ikut serta ramaikan pekan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Jalur Dua, Depan Kantor Bupati, Belopa, Kabupaten Luwu. Dikokasi pekan UMKM Masmindo juga membuat stand atau tenda pameran. Pameran ini berlangsung selama 3-9 Oktober.

Berbagai macam jenis pameran dipajang Masmindo di stand mereka. Ada beragam batuan alam yang bersumber dari gunung latimojong, jenis kopi, gula dan kerajinan tangan.

ADVERTISEMENT

Manager Community Development and Empowerment PT Masminndo, Rachmad Sabang, mengatakan bahwa semua jenis pameran yang  dipajang adalah bersumber dari wilayah lingkar tambang. Bahkan sebagian diambil dari kerajinan tangan masyarakat dibawah binaan Masmindo.

“Yaa disini ada jenis batuan alam. Kalau jenis gula ada tiga varian itu gula padat, cair dan semut. Sementara jenis kopi ada kopi banua, mega kopi dan kopi tolajuk, ada juga jam dinding hasil dari kerajinan tangan warga dibawah binaan Masmindo,” kata Rachmad, Senin (3/10/2022).

ADVERTISEMENT

Menurutnya, Masmindo hadir disini, karena ikut mendorong percepatan pemulihan pertumbuhan ekonomi. Hal itu sejalan dengan program pemerintah daerah, soal pemulihan ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dibawah komando Ketua Satgas PEN Luwu, Andi Usama Harun.

Di lokasi pamaren, stand Masmindo berada di sisi kiri panggung utama. Buka setiap hari selama waktu pelaksanaan pekan UMKM. Bahkan jika melihat jadwal panitia pelaksana, promo Masmindo ada di tanggal 9 Oktober. Untuk itu, Rachmad Sabang, mengajak warga atau pengunjung datang berkunjung ke stand Masmindo.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana pekan UMKM, Ahyar Kasim, mengatakan selama waktu pelaksanaan tersebut, juga diwarnai lomba menyanyi, masak hingga pentas sanggar seni.

“Hari penutupan nanti kita dihibur  artis ibu kota, ada Ila LIDA dan Ayu KDI,” pungkas Ahyar Kasim. (mat) 

ADVERTISEMENT