Masuki Masa Purna Bhakti, 7 Guru SMKN 2 Palopo Diberi Cendera Mata

1000

PALOPO – 7 guru SMKN 2 Palopo telah memasuki masa purna bhakti atau pensiun. Senin, (21/1/2019) adalah hari terakhir mereka sebagai pengajar di salah satu sekolah kejuruan yang terkemuka di Kota Palopo.

Perpisahan sekaligus pemberian cendera mata dilakukan saat upacara bendera. Suasana haru tampak dari para siswa dan guru yang mengikuti upacara tersebut. Tak heran, sebab ketujuh guru itu telah mengabdi berpuluh tahun di SMKN 2 Palopo.

“Semoga kesehatan untuk guru yang pensiun ini bisa terjaga dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Semoga guru lain bisa mewarisi semangat mengajar dari guru-guru kita yang telah memasuki masa pensiun,” ucap Wakil Kepala Sekolah SMK 2 Palopo, Suparman.

M. Jamal Nasser, salah satu guru yang pensiun mengatakan dirinya telah mengabdi selama 33 tahun di SMKN 2 Palopo. Ingatan guru arsitek ini kembali ke 33 tahun silam, saat dia mengajar untuk pertama kalinya.

“Sejak pertama kali mengajar, sarana prasarana yang ada masih belum sempurna, jika dibanding dengan sekarang. Banyak sekali kenangan saya tinggalkan disini, baik suka maupun duka,” jelas Jamal Nasser.

Dia berharap sepeninggalannya, SMKN 2 Palopo lebih baik lagi. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Tak lupa, dia berpesan kepada para siswanya untuk rajin belajar.

“Harapan saya, untuk sekolah ini semoga selalu terawat dan berkembang. Utamakan siswa yang berkualitas. Bukan kuantitas,” pungkasnya. (ren/liq)