Masyarakat Luwu Mulai Sadar Penggunaan Masker

97
ADVERTISEMENT

BELOPA – Tim Covid-19 Kabupaten Luwu kembali menertibkan penggunaan masker di masyarakat.

Ini terlihat pada penertiban masker di pasar Sentral Belopa, Kamis 22 Oktober 2020. Penertiban penggunaan masker ini berlangsung dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang yang melibatkan personil Satpol PP dan personil Tim Covid-19 lainnya.

ADVERTISEMENT

Penertiban pengunaan masker ini sebagai bentuk keseriusan Tim covid-19 Kabupaten Luwu dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekretaris Pol PP, Saleh Mattayang mengungkapkan, pasar sebagai tempat berkumpulnya pedagang dan pembeli dinilai rawan akan penyebaran Covid-19. Olehnya itu, kata Saleh, penertiban tidak hanya dilakukan di dinas-dinas saja melainkan juga di kawasan pasar.

ADVERTISEMENT

Saleh mengungkapkan, penertiban ini merupakan penerbitan yang ke 21 kalinya dilaksanakan oleh Tim Covid-19. Rencananya, kegiatan ini sendiri akan berakhir hingga tanggal 30 Oktober mendatang.

“Jika hari pasar, kita tim covid-19 turun lagi ke lokasi pasar. Penertiban ini yang ke 21 kalinya dan akan dilangsungkan sampai tanggal 30 oktober,” kata Saleh Mattayang.

Saleh juga mengklaim jika kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker semakin meningkat. Jika pada penertiban sebelumnya ada 60 orang yang terjaring razia masker, untuk penertiban ini jumlahnya menurun drastis.

“Dari penertiban masker di lokasi yang sama sebelumnya ada 60 orang yang terjaring tidak mengenakan masker dan hari ini hanya ada 19 yang terjaring tidak menggunakan masker. Itu artinya bahwa masyarakat telah memiliki kesadaran untuk menggunakan masker jika berada di luar rumah,” kunci Saleh Mattayang. (Mita)

ADVERTISEMENT