Matangkan Persiapan, 45 Siswa SMPN 4 Palopo Gladi Bersih ANBK

83
ADVERTISEMENT

PALOPO — Jelang Asesmen Nasional Berbasis Kompupter (ANBK) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Palopo lakukan Gladi bersih ANBK, Senin (13/9/2021).

Gladi bersih itu dilaksanakan di sekolah dengan memperketat protokol kesehatan dan diikuti 45 siswa. Pada Pukul 08.00 pagi, terlihat beberapa siswa yang sedang duduk di depan kelas menunggu giliran untuk melakukan gladi tersebut. Berhubung gladi dibagi menjadi tiga sesi, satu sesi hanya bisa di ikuti 15 siswa.

ADVERTISEMENT

“Gladi bersih ini bertujuan untuk mengukur sampai dimana kemampuan siswa dalam menghadapi ANBK pada 4 Oktober 2021 mendatang, karena masih ada beberapa siswa yang kesulitan dalam mengoperasikan komputer,” ujar Wadi, Proktor ANBK SMPN 4 Palopo.

“Selain itu kata wadi kita juga mengukur sampai dimana kemampuan sarana dan prasarana seperti komputer dan jaringan Internet,” sambungnya

ADVERTISEMENT

Wadi berharap siswa yang akan mengikuti ANBK ini bisa mengingat cara-cara mengisi soal yang sudah disimulasikan di Sekolah tersebut, sehingga hasil yang mereka peroleh memuaskan.

“Kita berharap siswa yang menjadi peserta ANBK ini agar mempersiapkan diri, dan terus mempelajari cara-cara mengisi soal yang sudah dipelajari di Sekolah untuk kembali dipelajari di rumah,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT