Matangkan Persiapan AN, 30 Siswa SDN 1 Lalebbata Palopo Ikuti Simulasi Assesment Nasional

59
SDN 1 Lalebbata Palopo mempersiapkan siswanya mengikuti AN. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dalam rangka persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) SDN 1 Lalebbata Palopo merampungkan persiapan. AN tersebut digelar 24 Oktober 2022 mendatang.

AN itu diikuti 30 siswa SDN 1 Lalebbata Palopo. Para siswa yang mengikuti AN terlihat cukup antusias saat melakukan simulasi asesmen nasional berbasis komputer.

ADVERTISEMENT

Salah satu wali kelas siswa, Abdul Aziz kepada Koran SeruYA, Senin (3/10/2022) mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap siswa yang mengikuti AN.

“Sejauh ini persiapan yang dilakukan adalah sekolah menyiapkan 15 unit laptop dan jaringan internet yang memadai. Di samping itu kita juga mempersiakan siswa dengan aktif mengikuti simulasi secara online di jadwalkan oleh kementrian,” katanya.

ADVERTISEMENT

Ia melanjutkan, materi yang diujikan pada AN sendiri adalah literi, numerasi dan survei karakter dan lingkungan belajar.

“Semoga pelaksanaan AN dapat berjalan dengan baik, terutama ketersediaan jaringan internet tidak terganggu. Untuk siswa agar mempersiapkan diri dengan banyak latihan soal-soal litetasi dan numerasi agar dapat menyelesaikan soal Asesmen dengan baik,” harapnya. (ayb)

ADVERTISEMENT