Matangkan Persiapan UNBK, SMKN 2 Palopo Gelar Try Out

501

PALOPO – Berbagai persiapan telah dilakukan SMKN 2 Palopo dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Salah satunya dengan melaksanakan try out untuk para siswanya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ridho Widodo mengatakan hal ini dilakukan untuk memberikan kematangan secara akademik kepada para siswa. Selain itu untuk mengukur penguasaan materi yang telah diberikan guru kepada siswanya berdasarkan SKL dan kisi-kisi ujian nasional.

“Try out bisa dimanfaatkan siswa kelas 9 untuk nilai rapor semester 6, maka dari itu program try out sangat wajib di ikuti oleh seluruh siswa kelas 9,” jelas Ridho Widodo kepada Koran SeruYA saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/2/2019) pagi.

Dia menjelaskan sebanyak 425 siswa terdaftar sebagai peserta yang mengikuti try out. Pihak sekolah telah mempersiapkan soal yang menggunakan lembar kertas jawaban. Dia berharap siswa lebih serius dalam mempersiapkan diri menghadapi soal try out.

“Semoga agenda try out menjelang ujian nasional yang berupaya mengasah keterampilan siswa SMKN 2 Palopo dalam mengerjakan soal-soal ujian dapat berhasil secara maksimal,” harapnya. (ren/liq)