Mau Daftar Siswa Baru di SMKN 1 Palopo? Ini Cara Daftarnya Lewat Online

689
Guru dan staf SMKN 1 Palopo mulai berkantor mempersiapkan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020/2021, yang mulai dibuka hari Senin, 15 Juni
ADVERTISEMENT

PALOPO–Mulai 15 Juni 2020, Senin hari ini, SMKN 1 Kota Palopo membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2020/2021 secara online. Pendaftaran siswa baru ini dilakukan melalui website http://ppdb.sulselprov.go.id.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sekretaris PPDB SMKN 1 Palopo, Muhammad Syafei, mengatakan, pendafran siswa baru lewat online ini mulai 15 Juni hingga 3 Juli 2020 mendatang.

“Bagi calon peserta didik yang ingin mendaftar secara cepat di SMKN 1 Palopo ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Seperti siapkan dokumen yang digunakan untuk mendaftar di antaranya ijazah/STTB SMP, SHUN/SKHUN SMP rapor semester 1-5, sertifikat kejuaraan tingkat
Kota, Provinsi, Nasional dan Internasional yang semua dalam bentuk PDF terpisah dengan maksimal ukuran 1MB per item,” jelas Syafei.

Selain itu, katanya, calon peserta didik juga harus menyediakan foto dalam bentuk file (image/jpg) maksimal 1 MB. Setelah itu peserta didik masuk ke laman website http://ppdb.sulselprov.go.id.

ADVERTISEMENT

“Silahkan isi formulir secara online pada laman tersebut. Silahkan unggah/upload dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Setelah itu, pilih sekolah tujuan, serta jurusan sebanyak 3 jurusan untuk SMK ( Baik pada sekolah yang sama ataupun sekolah yang berbeda),” jelasnya.

Dijelaskan lebih jauh, calon peserta didik mencetak hasil pengajuan pendaftaran secara online. Calon Peserta didik dapat memantau pengumuman secara online pada laman http://ppdb.sulselprov.go.id setiap saat atau real time.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Apabila calon peserta didik dinyatakan lulus pada pengumuman akhir di tanggal 4 Juli 2020, maka wajib hukumnya lapor diri secara on line (Daftar Ulang pada tanggal 6-8Juli 2020) pada laman tersebut. (anggi)

ADVERTISEMENT